Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Wakapolda Babel Pimpin Upacara peringati Hari Pahlawan

Polda - Bid Humas

WhatsApp Image 2019-11-10 at 08.11.18Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Wakapolda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo Memimpin Pelaksanaan Kegiatan Upacara Bendera dalam memperingati Hari Pahlawan yang dilaksanakan di halaman depan Mapolda kep. Bangka Belitung yan diikuti oleh seluruh Personil Polda Kep. Bangka Belitung, Minggu 10 November 2019.

Dalam Upacara Tersebut Wakapolda Kep. Bangka belitung membacakan Amanat Mentri Sosial RI dalam amanatnya setiaphari pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 november 1945 di surabayasebagai salah satu moment paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan indonesia.pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di indonesia. peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa daripara pendahulu negeri.semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perluterus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga negara indonesia.

Dengan     peringatan hari pahlawandiharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan,sebagaimana ungkapan salah seorang the founding fathers kita bung karno yang menyatakan bahwa “....hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar....”.selain itu peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2019 “akupahlawan masa kini”.

Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan nkri, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.
Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah,tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasidiberbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata
internasional.  

Peringatan hari pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. jangan biarkan keutuhan nkri yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju indonesia maju.

Selamat hari pahlawan 2019, semoga allah swt, tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa indonesia agar dapat menjaga keutuhan nkri yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri. sekali lagi jadilah pahlawanmasakiniyang membanggakan negeri.



 

Kapolda


Drs. ISTIONO, M.H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini245
mod_vvisit_counterKemarin593
mod_vvisit_counterMinggu ini3066
mod_vvisit_counterMinggu lalu24831
mod_vvisit_counterBulan ini3066
mod_vvisit_counterBulan lalu83664
mod_vvisit_counterTotal5071742

Online (20 menit yg lalu): 11
IP Anda: 3.215.182.36
,
Sekarang : 2019-12-06 11:17
Kami memiliki 60 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat