Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Sambang Bhabinkamtibmas, Kapolsek Mendo Barat : Masyarakat Sampaikan Permasalahan, Kita Pecahkan Bersama

Polda - Bid Humas

mendo 1Polda Kep. Babel, Bid Humas,- Sambang Bhabinkamtibmas merupakan salah tugas Bhabinkamtibmas bertujuan untuk menciptakan hubungan silaturahmi yang lebih akrab kepada warganya, sehingga dengan sambang diharapkan warga desa tidak ada rasa sungkan dan segan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas maupun petugas Kepolisian ditengah-tengah masyarakat.

Rupanya inilah yang terus digalakkan oleh Kapolsek Mendo Barat AKP Bagus Kresna AP kepada personil Polsek Mendo Barat. Seperti hari ini, Selasa (07/1/20), salah satu personil Polsek Mendo Barat melaksanakan sambang di salah satu warung warga Bapak Lop warga Desa Zed Kecamatan Mendo Barat Kab. Bangka.

Dalam sambang ini, personil Polsek Mendo Barat menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga binaannya selalu menjaga ketertiban dan keamanan serta tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas sumbernya.

Sementara itu, Kapolsek Mendo Barat AKP Bagus Kresna saat dikonfirmasi menagtakan bahwa  pada saat melaksanakan sambang ini tidak jarang juga terkadang masyarakat menyampaikan keluh kesah/permasalahan yang mereka alami kepada Bhabinkamtibmas.

“Walaupun saya baru menjabat tetapi saya denger dari para personil, kadang masyarakat sering menyampaikan keluh kesah atas permasalahan. Disaat itu kita juga sering membantu masyarakat dalam memecahkan permasalahan dengan bersama-sama. Dan itupun kami terima dengan senang hati dan harus siap sedia menerima dengan lapang dada keluh kesah, saran, usul dan kritikan dari masyarakat.”ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan dengan kegiatan sambang ini pihaknya mengharapkan Bhabinkamtibmas dapat merangkul seluruh lapisan dan elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Mendo Barat.

“Melalui sambang ini diharapkan dapat bersama-sama kita menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta dapat mencegah kegiatan yang tidak diinginkan sehingga menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Mendo Barat karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dari Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas.”ujar Kapolsek Mendo Barat.

Kapolsek juga menjelaskan dengan adanya sambang ini bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan sangat efektif untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas/himbauan karena langsung bertatap muka dengan masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan silahturahmi antara masyarakat dengan Kepolisian.


Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini185
mod_vvisit_counterKemarin573
mod_vvisit_counterMinggu ini1782
mod_vvisit_counterMinggu lalu3864
mod_vvisit_counterBulan ini1284
mod_vvisit_counterBulan lalu18099
mod_vvisit_counterTotal5178644

Online (20 menit yg lalu): 10
IP Anda: 34.204.168.209
,
Sekarang : 2020-06-03 07:00
Kami memiliki 52 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat