Polsek Badau Himbau Masyarakat Agar Tidak Terpengaruh Berita Hoax dan paham Radikal

Polda - Bid Humas

IMG 20190225 4287Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Senin, 25 Februari 2019. Polsek Badau, Polres Belitung menghimbau kepada masyarakat belitung agar tidak mudah terpengaruh dengan berita HOAX yang beredar agar kondisi Kamtibmas di daerah itu tetap terjaga jelang Pemilu 2019.

"Masyarakat harus cermat dalam menyikapi berita-berita yang beredar dan belum pasti kebenarannya artinya kita harus Saring dulu sebelum Sharing," jelas Kapolsek Badau, Iptu Sugraito.
Ia mengatakan Polsek Badau kini rutin menyosialisasikan mengenai ancaman menyebarluaskan berita yang belum pasti kebenarannya atau berita HOAX kepada masyarakat di daerah itu. "Sosialisasi rutin kami lakukan ke beberapa sekolah, desa maupun masjid usai pelaksanaan sholat Jum’at dalam sebuah program Jumat berkah. Polsek Badau juga menyosialisasikan bahaya beritaHOAX yang beredar melalui media sosial yang banyak di download masyarakat badau seperti Facebook, Instagram maupun Twitter. Walaupun sejauh ini kondisi Kambtibmas di wilayah hukum Polsek Badau masih tergolong kondusif, aman dan terkendali tidak ada gejala-gejala yang menonjol jelang pemilu 2019.
"Saya mengimbau kepada masyarakat apabila ada menerima berita di media sosial maupun cetak agar  dicek terlebih dahulu kebenarannya dan jangan langsung dibagikan karena kalau itu berita bohong bisa kena undang-undang ITE, dan Juga mengingatkan kepada Maasyarakat agar terhindar dari Paham Radikalisme yang tidak cocok di Negara Indonesia" tutur Kapolsek Badau kepada warga binaannya.