Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Banwaslu Garut Tidak Menemukan Bukti Polri Tidak Netral

Polda - Bid Humas


banwaslugarutPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas – Garut, Bawaslu Garut tengah menyelidiki pengakuan AKP Sulman Aziz yang menyatakan diperintahkan atasannya mengerahkan dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf, yang akhirnya diralat. Bawaslu sendiri tidak mengantongi bukti yang menguatkan pernyataan itu.

"Untuk masalah bukti, sebetulnya kita belum punya bukti baik itu video ketidaknetralan polisi. Yang kita punya hanyalah video pengakuan Pak Sulman," ujar Ahmad saat menggelar konferensi pers di kantor Bawaslu Garut, Jalan Pramuka, Garut Kota, Rabu (3/4/2019).



Pernyataan Ahmad itu menjawab soal pemberitaan di salahsatu media massa yang menyebut Bawaslu memiliki rekaman video mengenai ketidaknetralan polisi.

Ahmad mengatakan, sejauh ini bukti yang dihimpun Bawaslu Garut hanya pernyataan yang dibuat oleh Sulman saat menggelar konferensi pers di kantor Lokataru, Jakarta, Minggu (31/3).

"Jadi bukan video yang seolah-olah kepolisian atau Kapolres itu mengarahkan semua Kapolsek untuk membangun kekuatan untuk mendukung salah satu paslon," katanya.

Agar kasus ini terang benderang, kata Ahmad, Bawaslu telah mengirimkan surat pada AKP Sulman untuk dimintai klarifikasi.

"Kita sudah melayangkan kemarin, surat undangan untuk memberi klarifikasi kepada pak Sulman. Diagendakan klarifikasi besok, mudah-mudahan bisa hadir," ujar Ahmad.

Sekadar diketahui, mantan Kapolsek Pasirwangi AKP Sulman Aziz bikin geger seantero negeri lantaran menyampaikan pengakuan yang mengejutkan. Sulman menyatakan, ia dan Kapolsek lain se-Garut diperintah Kapolres AKBP Budi Satria Wiguna untuk memenangkan paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
Pernyataan itu tak bertahan hingga 24 jam. Pada Senin (1/4) siang, Sulman mencabut lagi pernyataannya tersebut. Sulman mengaku emosi lantaran dimutasi dari jabatan Kapolsek Pasirwangi menjadi Kanit Dakgar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar.

Kapolres Garut sendiri telah membantah tudingan mantan anak buahnya itu. Budi mengklaim ia tak pernah mengarahkan para Kapolsek untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Meskipun begitu, Bawaslu akan tetap menelusuri kasus tersebut. "Kami profesional. Kita akan melakukan investigasi," pungkas Ahmad.
Sumber detik com dengan judul Kasus AKP Sulman, Bawaslu Garut Tak Punya Bukti Ketidaknetralan Polisi

ws


 

Artikel Terkait :

» Kapolda : Polisi Harus Netral Dalam Pilkada

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Jum’at, 06 Desember 2019. Dalam kunjungan kerjanya di Mapolres Bangka Barat, Kapolda kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat mengingatkan kenetralan polisi dalam setiap...

» Kapolda Ajak Masyarakat Babel Jaga Silaturahmi Dengan Polri

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Senin, 09 Desember 2019. Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka menjaga silaturahmi dengan pihak Polri.

» Polri Tangkap Sindikat Narkoba dari Malaysia via Sampan

Polda Kep. Babel, Bid Humas,- Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri membongkar jaringan narkoba yang mengirim narkoba jenis sabu dari Malaysia ke Jakarta. Empat tersangka dengan inisial RY, AL, ZL, dan BM ditangkap di Labuhan Batu,...

» Polri Gagalkan Penyelundupan Sabu 37 Kg dari Malaysia

Polda Kep. Babel, Bid Humas,- Polisi bersama Direktorat Jenderal Bea Cukai menangkap empat tersangka peredaran narkotika jenis sabu jaringan Malaysia, Medan, dan Jakarta. Keempat pelaku adalah RY, AL, ZL, dan BM.

» Polri Tangkap 4 Orang Penyelundup 37 Kg Sabu Lewat Laut dari Malaysia

Polda Kep. Babel, Bid Bumas,- Direktorat Narkoba Bareskrim Polri menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu via laut dari Malaysia menuju Selat Malaka. Ada 37 Kg sabu yang disita dari 4 tersangka yang ditangkap.

» Pertama di Indonesia Kapolri Luncurkan Aplikasi Satpam Mantap

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Kamis, 05 Desember 2019. Era Digital diantisipasi oleh Polda Metro Jaya dengan melakukan inovasi layanan informasi aplikasi digital bertajuk Satpam Mantap. Aplikasi pertama di Indonesia ini...

» Kapolri Resmikan Pusat Informasi dan Teknologi Lemdiklat Polri

Polda Kep. Babel, Bid Humas,-  Kapolri Jenderal Idham Azis meresmikan Pusat Informasi dan Teknologi atau IT Center Lemdiklat Polri. IT Center berdiri di gedung utama Lemdiklat Polri, Jalan Ciputat Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

» Kapolri Berencana Tingkatkan Status Sejumlah Polda Menjadi Tipe A

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Selasa, 03 Desember 2019. Kapolri Jenderal Pol Idham Azis berencana meningkatkan status sejumlah polda tipe B menjadi tipe A. "Memang ada kebijakan dari Bapak Kapolri nanti untuk Polda yang...

» Kapolri Menjadi Irup pada Tupdik Sespimti Polri Dikreg ke-28 dan Sespimmen Polri Dikreg ke-59 T.A. 2019

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Senin, 02 Desember 2019. Pukul 13.00 WIB, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si Menjadi Irup pada Tupdik Sespimti Polri Dikreg ke-28 dan Sespimmen Polri Dikreg ke-59 T.A. 2019 di...

» Wakapolda : Jangan Berikan Celah untuk Calo Pada Penerimaan CPNS Polri 2019

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Polda Kepulauan Bangka Belitung memulai melakukan seleksi penerimaan PNS Polri tahun anggaran 2019. Sebelumnya sebanyak 200 peserta yang mendaftar di Polda Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan...

Kapolda


Drs. ISTIONO, M.H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini400
mod_vvisit_counterKemarin1044
mod_vvisit_counterMinggu ini2178
mod_vvisit_counterMinggu lalu4015
mod_vvisit_counterBulan ini6193
mod_vvisit_counterBulan lalu83664
mod_vvisit_counterTotal5074869

Online (20 menit yg lalu): 10
IP Anda: 3.231.229.89
,
Sekarang : 2019-12-10 10:19
Kami memiliki 134 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat