Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kabid Humas: Stop Sebar Foto Dan Vidio Aksi Teroris

Polda - Bid TI Pol

stopPolda Kep. Babel, Bid Humas,- Pasca ledakan diduga Bom bunuh diri Mapolrestabes Medan di Jalan HM Said, Kota Medan, Sumatera Utara pada Rabu (13/11), beredar pula foto-foto korban dari lokasi.

Ada yang sekadar foto-foto dampak ledakan seperti kaca-kaca yang pecah, hingga, yang paling menakutkan bagi sebagian besar orang, adalah foto-foto korban dari ledakan tersebut.

Beberapa orang seolah-olah ingin menjadi yang ter-update dalam menginfokan kabar duka tersebut, baik melalui media sosial ataupun aplikasi pesan singkat.

Padahal, apa yang mereka lakukan tersebut justru merupakan hal yang sangat diharapkan oleh para pelaku teror.

Ya, para pelaku teror memang ingin menyebarkan ketakutan. Maka ketika warga masyarakat ‘berlomba-lomba’ mengunggah foto-foto dari peristiwa ledakan tersebut, ketakutan tersebut pun akan muncul dan menyebar.

Oleh karena itu, Kabid Humas Polda Kep. Babel menghimbau untuk berhenti menyebarkan foto korban bom disampaikan sejumlah pihak.

Kengerian yang timbul dari penyebaran gambar atau konten itu dianggap sebagai teror baru di masyarakat.

“Menyebarkan justru membuat teroris bangga, maka jangan (menyebarkan),” ujar Akbp Maladi, Rabu (13/11).

Selain itu  menyebarkan foto-foto korban, apalagi tanpa disensor bisa memengaruhi psikologi orang.

“Bukan saja untuk keluarga yang mengalami peristiwa tersebut, tapi juga menyebarkan teror ketakutan pada orang lain. Upaya membagikan informasi tadi malah membuat rasa takut lebih besar. Inilah yang diinginkan teroris,” Lanjut Kabid Humas.

Ia menambahkan, viralnya foto-foto mengerikan itu juga bisa menambah kecemasan pada orang yang memiliki trauma atau punya gangguan kecemasan.

Aksi teror merupakan musuh kita bersama, Karena terorisme bukan ajaran yang diperintahkan seluruh Agama. Mari tingkatkan Kewaspadaan dan Kepekaan setiap Perkembangan situasi di wilayah kita.


Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini221
mod_vvisit_counterKemarin590
mod_vvisit_counterMinggu ini3029
mod_vvisit_counterMinggu lalu3415
mod_vvisit_counterBulan ini1781
mod_vvisit_counterBulan lalu13882
mod_vvisit_counterTotal5144670

Online (20 menit yg lalu): 11
IP Anda: 3.233.220.21
,
Sekarang : 2020-04-04 04:19
Kami memiliki 104 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat