Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Dasboard Lancang Kuning Akan Resmi Menjadi Aplikasi Nusantara

Polda - Bid Humas

IMG-20200308-WA0156-678x381Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, tiba hari ini di Pekanbaru Riau dalam rangka Launching aplikasi Dasboard Lancang Kuning Nusantara yang akan laksanakan hari Senin (09/03/2020).

Sebagaimana dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto pada awak media Minggu sore ini (08/03/2020) bahwa Aplikasi Dasboard Lancang Kuning yang semula digunakan sebagai aplikasi untuk menangani Karhutla di wilayah Riau akhirnya dikukuhkan sebagai apliklasi Nusantara untuk penanganan Karhutla di seluruh Indonesia.
“Rencana penggunaan aplikasi Dasboard Lancang Kuning Nusantara ini secara resmi akan di launching oleh Panglima TNI dan Kapolri ditandai dengan penekanan tombol bersama, sebagai tanda digunakannya aplikasi ini secara Nasional” jelas Kabid Humas.
Mulai besok pengguna aplikasi ini tidak lagi hanya oleh Provinsi Riau. Kini aplikasi ini sudah digunakan juga oleh sebelas Polda lainnya sesuai perintah Kapolri saat kunjungan sebelumnya. Adapun sebelas Polda ini adalah Polda Aceh, Polda Sumut, Polda Sumbar, Polda Jambi, Polda Sumsel, Polda Kaltim, Polda Kalsel, Polda Kalteng, Polda Kalbar, Polda Kaltara, dan Polda Babel.
Sebelum peresmian ini, sebelas Polda ini telah mengirimkan personilnya ke Polda Riau untuk dilatih agar mampu menerapkan aplikasi Dasboard Lancang Kuning ini di Polda masing masing. Dalam acara besok juga direncanakan Kapolri dan Panglima TNI akan berkomunikasi langsung dengan personil yang sedang bertugas memadamkan api dilapangan.
“Peresmian penggunaan aplikasi ini akan dilangsungkan di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau.” ujar mantan Kabid Humas Sultra. Selain Panglima TNI dan Kapolri, akan hadir pada lounching tersebut Kepala BNPB, Wamen LHK, Gubernur, Pangdam dan sebelas Kapolda serta beberapa pejabat lainnya.
“Kita berharap, dengan aplikasi Dasboard Lancang Kuning Nusantara ini maka persoalan Karhutla yang setiap tahun melanda beberapa Provinsi di Indonesia dapat ditekan semaksimal mungkin” tutup Kabid Humas.


 

Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini191
mod_vvisit_counterKemarin573
mod_vvisit_counterMinggu ini1788
mod_vvisit_counterMinggu lalu3864
mod_vvisit_counterBulan ini1290
mod_vvisit_counterBulan lalu18099
mod_vvisit_counterTotal5178650

Online (20 menit yg lalu): 9
IP Anda: 34.204.168.209
,
Sekarang : 2020-06-03 07:16
Kami memiliki 225 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat