Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Dalam Operasi Patuh Menumbing 2017 Sejak 9 sd 16 Mei 2017, Ditlantas Polda Kep. Babel dan Jajaran Tindak 1.727 Pelanggar

Polda - Bid Humas

PhotoPictureResizer 170517 055848173-476x267-1508x706 cPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Selama berlangsungnya Operasi Patuh Menumbing 2017 Polda Kep. Babel dan Polres Jajarannya sejak Selasa (9/5/2017) hingga Selasa (16/5/27) telah menindak pelanggar lalu lintas sebanyak 1.727 pelanggar, dengan rincian ditilang sebanyak 1.574 pelanggar dan diberikan teguran sebanyak 153 pelanggar karena pelanggarannya bersifat ringan. Dalam waktu delapan hari tersebut, terjadi 4 kali lakalantas dengan korban luka berat tiga orang dan luka ringan 5 orang.

Demikian dikatakan Dirlantas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK kepada Tribratanews babel, selasa (16/5/2017).

 

Selanjutnya Dirlantas mengatakan bahwa Kegiatan operasi patuh Menumbing 2017 ini dengan melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas masih akan berlangsung hingga 22 Mei 2017 mendatang,”

 

Dalam operasi Patuh Menumbing 2017 yang dilaksanakan anggota yang bertugas dalam operasi juga banyak mendapati kendaraan yang tidak membayar pajak.  Mulai dari kendaraan roda dua, mobil pribadi hingga truck.
Hal ini sungguh miris sekali dan ini menandakan masih banyak pemilik kendaraan yang tidak taat membayar pajak khusus kendaraan yang mereka miliki.
Tindakan yang diambil terhadap kendaraan tidak dibayar pajaknya adalah penilangan dan kendaraan ditahan sebagai barang bukti.
Pemilik kendaraan selain diwajibkan mengikuti sidang tilang juga diminta l dulu membayar pajak kendaraannya sebelum diambil.  Pajak kendaraan ini kan salah satu pemasukan bagi pemerintah daerah seharusnya pemilik kendaraan taat membayar pajak yang nantinya digunakan membangun daerah,” kata Dirlantas.
Ditambahkannya selain melakukan penindakan dalam operasi Patuh Menumbing 2017 ini pihaknya juga melaukan Dikmas Lalulintas kepada masyarakat.
Selama operasi Dikmas yang dilakukan antara lain 229 kali kegiatan penyuluhan, 205 kali kegiatan penyebaran pamplet, 21 kali kegiatan program nasional keamanan lalulintas dan 105 kali program nasional keselamatan lalulintas.
Jadi Ditlantas Polda Kep. Babel dan Satlantas Polres Jajarannya juga lakukan kegiatan Dikmas kepada masyarakat selain melakukan penindakan terhadap pelanggar lalulintas,” kata Dirlantas.

 

Dirinya juga mengapresiasi pengendara yang taat berlalulintas dan menjalankan aturan lalulintas saat berkendaraan.
Bahkan hal-hal kecil yang kerap diabaikan oleh pengendara namun bisa berakibat fatal.  Seperti memakaikan helm kepada anak yang dibawa atau menggunakan jaket saat berkendaraan.
“Sepele kadang memakaikan helm kepada anak yang dibawa atau menggunakan jaket tapi manfaatnya saat terjadi kecelaakan setidaknya menghindarkan dari akibat yang lebih fatal ini kita apresiasi,” kata Dirlantas


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian