Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polda Kep. Babel Gelar Rakoord Lintas Sektoral

Polda - Biro Operasi

rakorpekat1507201101POLDA KEP. BABEL, BIRO OPS – Jumat, 15 Juli 2011 pukul 08.00 wib Polda Kep. Babel melalui Biro Operasi menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang dilaksanakan di Gedung Tribrata Polda Kep. Babel. Penggelaran dimaksudkan untuk menyamakan persepsi menjelang pelaksanaan operasi Pekat Satam guna mencapai situasi kamtibmas yang kondusif menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Rapat yang dibuka langsung oleh Kapolda Kep. Babel Brigadir Jenderal Polisi Drs. M Rum Murkal ini juga dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda, Kapolres dan Kabag Ops serta para undangan dari instansi luar diantaranya tokoh agama, tokoh masyarakat seperti H. Ujang dari Paguyuban Sunda, Husni Karim dari Paguyuban Bugis,  Satpol PP, Dinas Sosial, Ketua MUI, HTI termasuk akademisi dari Pertiba dan UBB.

rakorpekat1507201102Rakoord Lintas Sektoral kali mengusung tema “Melalui Rakoord Lintas Sektoral Ops Pekat Satam 2011, Kita Tingkatkan Sinergitas Polisionil Guna Menanggulangi Penyakit Masyarakat Dalam Rangka Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Menjelang Bulan Suci Ramadhan Di Wilayah Hukum Polda Kep. Bangka Belitung”

Pembukaan diawali dengan sambutan Kapolda Kep. Babel yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para undangan, yang telah menyempatkan diri untuk mengikuti acara ini,  rakor ini merupakan wahana yang penting dan mempunyai nilai strategis dalam upaya mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah Prov. Kep. Bangka Belitung.

Lebih lanjut Kapolda menyampaikan bahwa sebagai institusi yang bertanggungjawab dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum, tentunya Polri telah melakukan penanganan terhadap terjadinya tindak pidana yang dilakukan oleh kelompok masyarakat tertentu, melalui tindakan pre - emtif, preventif maupun penegakan hukum namun demikian, kita sadari bahwa penanganan terhadap permasalahan ini harus dilaksanakan dengan koordinasi dan kerjasama yang sinergis dengan seluruh instansi terkait dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

rakorpekat1507201103Oleh karena itu melalui rakor yang dilaksanakan saat ini, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menyamakan persepsi dalam penanggulangan penyakit masyarakat yang meliputi tindak pidana peredaran gelap napza, perjudian, miras, prostitusi terselubung dan premanisme, gunakan waktu yang singkat ini secara efektif dan efisien untuk menghasilkan ide, pemikiran atau konsep - konsep solusi yang tepat untuk meminimalisir kasus - kasus tersebut.

Rapat koordinasi lintas sektoral tentang pelaksanaan operasi pekat satam 2011 yang akan kita laksanakan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan langkah tindakan kita dalam rangka persiapan pelaksanaan operasi pekat satam - 2011 baik persiapan personil, alat utama (alut) dan alat khusus (alsus) maupun dukungan operasi lainnya termasuk pelibatan mitra kamtibmas, instansi pemerintah maupun komponen masyarakat, sehingga tidak ada lagi keraguan menghadapi tugas – tugas di lapangan.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa operasi pekat satam 2011 merupakan operasi kemanusian yang mengedepankan kegiatan pre-emptif, didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum, guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang bulan suci ramadhan 1432 H, memberikan rasa aman dan nyaman sehingga umat Islam lebih khusuk dalam menjalankan ibadah puasa dan meminimalisir berbagai kasus tindak pidana peredaran gelap napza, perjudian, miras, prostitusi terselubung dan premanisme di Prov. Kep. Bangka Belitung.

Dari hasil anev tindak pidana peredaran napza, perjudian, miras, prostitusi terselubung, curat dan curanmor tahun 2011 di Polda Kep. Bangka Belitung dan jajaran melalui operasi mandiri kewilayahan sikat satam - 2011 selama triwulan II tahun 2011, dapat diungkap diantaranya : napza : 22 kasus, perjudian : 10 kasus, prostitusi terselubung : 3 kasus, curas : 2 kasus,  curat : 5 kasus dan curanmor : 2 kasus.

rakorpekat1507201105rakorpekat1507201104

Apabila kita cermati data tersebut di atas, diprediksi kedepan masalah peredaran gelap napza, perjudian, miras, prostitusi terselubung dan premanisme akan terus terjadi dan berkembang di tengah – tengah masyarakat dengan berbagai macam modus operandinya, maka dari perlu kita analisa bersama penyebab terjadinya berbagai macam kasus yang ada sebagai langkah perbaikan untuk menentukan hasil yang baik di masa yang akan datang.

Mengakhiri sambutan ini, dengan Mengucapkan ”Bismillahirrohmannirrohim”, Rakor Pelaksanaan Operasi Pekat Satam – 2011 Polda Kep. Bangka Belitung Secara Resmi dibuka Oleh Kapolda Kep. Babel. Kapolda berharap kiranya rakor ini dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya sehingga Operasi Pekat Satam – 2011 Polda Kep. Bangka Belitung dapat berjalan sesuai dengan rencana operasi serta dapat mencapai hasil yang maksimal.

rakorpekat1507201106rakorpekat1507201107

Setelah rakor dibuka secara resmi, Kapolda juga langsung memimpin diskusii dalam acara tersebut, beberapa peserta dan undanganpun dengan leluasa memberikan masukkan kepada Kapolda, diantaranya dari Ketua Pembangunan Kebangsaan dan Perlindungan Masyarakat Prov. Kep. Babel yang menyarankan bahwa perlu adanya pembangunan dan peningkatan pendekatan antara Polri dan masyarakat sehingga masyarakatpun makin bisa merasakan peran Polri di tengah masyarakat.

Dari perwakilan Kelapa Dinas Sosial menyarankan bahwa bila dimungkinkan aktifitas penyedia hiburan malam agar dihentikan sementara selama bulan puasa, sedangkan dari HTI menyarankan untuk mengatasi masalah penyakit masyarakat agar tidak hanya mengambil momentum pada saat bulan suci ramadhan, namun harus diupayakan secara berkelanjutan sehingga dapat dicapai hasil yang lebih maksimal.

rakorpekat1507201108rakorpekat1507201110

Rakor berjalan dengan lancar dan berakhir pada pukul 10.30 dan dilanjutkan pada materi pelatihan pra operasi Pekat Satam 2011 yang diikuti oleh personel Polda Kep. Bangka Belitung dan dipimpin oleh Kepala Biro Operasi Polda Kep. Babel Komisaris Besar Polisi Drs. Guntur Widodo, M.Sc.

Foto Bid Humas
Artikel Terkait :

» Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat Ajak Pejabat Utama Fun Bike HUT ke 69 Polairud

Polda Kep. Bangka Belitung. Bid Humas,- Dalam rangka HUT ke 69 Polairud jajaran Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar Fun Bike Jum'at (29/11/2019).Kegiatan dipimpin oleh Kapolda Brigjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat bersama PJU...

» Kapolda : Komunikasi dan Koordinasi yang Baik Dengan Seluruh Unsur

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Selasa, 10 Desember 2019. Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mengaku bahagia saat melakukan Kunjungan Kerja di Mapolres Bangka Selatan.

» Kapolda : Bersama Kita Bersinergi Membangun Kamtibmas yang Aman dan Damai

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Selasa, 10 Desember 2019. Polres Bangka Selatan mendapat kunjungan dari Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat.

» Kapolda Wajibkan Kapolres Berinovasi Optimalkan Kinerja

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mendorong Kapolres terus berinovasi mengoptimalkan kinerja jajaran dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

» Hoax dan SARA Jadi Atensi Kapolda Babel Jelang Pilkada

Polda kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Hoax dan isu SARA menjadi atensi Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, jelang Pilkada 2020 mendatang.

» Kapolda : Polisi Harus Netral Dalam Pilkada

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Jum’at, 06 Desember 2019. Dalam kunjungan kerjanya di Mapolres Bangka Barat, Kapolda kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat mengingatkan kenetralan polisi dalam setiap...

» Kapolda Shalat Dzuhur Berjamaah di Masjid Ar-Ridho Sungailiat

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Senin, 09 Desember 2019. Jalin silaturahmi dengan masyarakat, Kapolda Kep. Babel Brigjen pol Drs. Anang Syarif Hidayat di dampingi PJU Polda kep. Babel beserta Kapolres Bangka dan jajaran...

» Kapolda Ajak Masyarakat Babel Jaga Silaturahmi Dengan Polri

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Senin, 09 Desember 2019. Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka menjaga silaturahmi dengan pihak Polri.

» Pimpin Apel Pagi Wakapolda sampaikan Beberapa Hal

Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Wakapolda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Drs Slamet Hadi Supraptoyo memimpin Kegiatan Apel Pagi Rutin yang dilaksanakan di Halaman Apel Mapolda Kep. Bangka Belitung yang diikuti oleh PJU Polda Kep. Bangka...

» Kapolda Babel Kunjungi Masjid Ar-Ridho

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 ...

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian