Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kapolres Belitung Timur : CCTV Dapat Membantu Ungkap Kasus Pencurian di Manggar

Polda - Bid Humas

IMG-20170618-WA0301-403x302-1508x706 cPolda kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Polres Belitung Timur, Tim Gabungan Satreskrim Polres Belitung Timur dan Polsek Manggar berhasil ungkap kasus pencurian dalam waktu sekitar 5 (lima) jam sejak terima laporan pencurian yang terjadi di sekitar ATM Bank BRI depan Swalayan Puncak Kec. Manggar Kab. Belitung Timur pada hari Sabtu (17/6/2017) sekitar pukul 11.00 Wib, lalu dilaporkan ke Polsek Manggar pukul 12.00 Wib sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/B/256/VI/2017/Babel/Res Beltim/Sek Manggar tanggal 17 Juni 2017 atas nama Pelapor Lydia Yuanita Ayu Damayanti (38 thn, swasta, alamat Dusun Bandar Rt. 01 Ds. Bandar Kec. Sukomuro Kab. Belitung Timur), lalu pelaku berinisial K Bin B (38 thn, buruh harian, alamat Dsn Perumnas Ds Aik Kerbau Tanjung Pandan Belitung) berhasil ditangkap pada pukul 17.00 Wib (Sabtu, 17 Juni 2017) di rumah kontrakannya yang terletak di Dusun Perumnas Ds Aik Kerbau Tanjung Pandan Belitung.

Demikian yang disampaikan oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Nono Wardoyo SIK MH saat dikonfimasi Tim Tribratanewsbabel.com, Minggu (17/6/3017) pagi hari.

 

Selanjutnya Kapolres Belitung Timur menyampaikan kronologis kejadian dan pengungkapan kasus pencurian tersebut sebagai berikut :

 

* Pada hari Sabtu 17 Juni 2017 sekira pukul 11.00 wib telah terjadi pencurian, yang awal kejadiannya bermula pada saat korban datang ke ATM Bank BRI di depan swalayan Puncak Manggar untuk mengambil uang, dan meninggalkan tas/ dompet korban di bagian tengah motor. Namun beberapa saat setelah korban mengambil uang di ATM, korban mendapati tas korban yang diletakkan di motor berisikan uang tunai Rp 1.500.000, HP Xiome dan berkas-berkas kantor telah hilang, sehingga alami kerugian sebesar Rp. 3.500.000,- (tiga juta lima ratus ribu rupiah) dan melaporkan ke Polsek Manggar Polres Beltim pada pukul 12.00 Wib (Sabtu, 17 Juni 2017) untuk diproses lebih lanjut.

 

* Setelah menerima Laporan, Petugas Satreskrim Polres Belitung Timur dan Polsek Manggar langsung datangi TKP dan Olah TKP, Pulbaket ara saksi yang ada di TKP dan berkoordinasi dengan pihak Bank BRI untuk melihat rekaman CCTV, dan diperoleh informasi bahwa pelaku 1 orang yang memakai helm putih, jaket hitam, celana Jins Biru dan menggunakan motor Yamaha Mio Soul Gt Warna hitam BN 3968 WC

 

*    Selanjutnya Petugas Reskrim Polres Belitung dan Polsek Manggar dibawah Pimpinan Kasat Reskrim AKP Ferey Hidayat, Sik mengecek identitas pemilik motor dan diperoleh suatu identitas berinisial SM alamat Jl. Bintara Rt. 12/09 Kel Paal Satu Tanjung Pandan.

 

* Setelah menerima informasi tersebut, Kasat Reskrim Polres Beltim memimpin anggotanya untuk melakukan lidik dan pencarian terhadap pelaku ke wilayah Polres Belitung. Dan setelah koordinasi dengan Personel Satreskrim Polres Belitung, akhirnya Petugas Satreskrim Polres Belitung Timur pada pukul 17.00 Wib (Sabtu 17 Juni 2017) , berhasil mengamankan pelaku berinisial K bin B di rumah kontrakannya yang terletak di .Desa Aik Kerbau Tanjung Pandan Kab. Belitung dan menyita barang bukti dari pelaku yang berupa :

 

-1 buah SPM merk Yamaha Mio Soul
– 1 buah helm warna putih
– 1 buah jaket warna hitam
– 1 buah tas warna hitam
– 1 buah hp merk Xiao Mi Not 1
– uang tunai Rp 1.155.000,-

 

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Mako Polres Belitunh Timur guna proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Belitung Timur juga menghimbau kepada seluruh perkantoran, Pusat Perbelanjaan, lokasi lokasi keramaian dan lokasi lokasi strategis lainnya untuk memasang CCTV, sehingga kegiatan di lokasi lokasi tersebut dapat terpantau, dan apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan, bisa diketahui dan dapat mempermudah membantu dalam ungkap kasus yang terjadi.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian