Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Dalam Tempo Empat Jam Sejak Kejadian, Pelaku Curas Ditangkap Polres Belitung

Polda - Bid Humas

PhotoPictureResizer 171022 074751723-403x302-1508x706 cPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Tanjungpandan, Satuan Reserse Kriminal Polres Belitung dalam tempo empat jam sejak diketahuinya Kejadian pencurian dengan kekerasan (Curas) yang mengakibatkan korban meninggal dunia, berhasil menangkap pelaku atas nama Cecep (28) di Tanjungpandan Kab. Belitung, Sabtu (21/10/2017) sekira Pukul 18.00 Wib. Korban Curas yg meninggal dunia tersebut yaitu Hj. ERNAWATI Binti CECEP INDRAWAN (40), Ibu Rumah Tangga, Alamat Jl. Perumnas RT 20 RW 03 Desa Pelempang Jaya Kec. Tanjungpandan Kab. Belitung.

Kejadian Curas tersebut pertama kali diketahui hari Sabtu (21/10/2017) pukul 14.00 wib di Kediaman H.Syahroni Als Oni (Suami korban) Jl. Perumnas RT 20 RW 03 Ds Pelempang Jaya Kec. Tanjungpandan Kab. Belitung oleh H. SYAHRONI (Suami Korban) Umur 52 Tahun, Pedagang, Alamat Jl. Perumnas Rt 20 Rw 03 Desa Pelempang Jaya Kec. Tanjungpandan Kab. Belitung dan SURATMAN (Tetangga Korban), Umur 37 Tahun, Buruh Harian Lepas, Alamat Jl. Perumnas Rt 20 Rw 03 Desa Pelempang Jaya Kec. Tanjungpandan Kab. Belitung, dan diperkirakan waktu kejadiannya Sabtu, 21 Oktober 2017 antara pukul 07.00 Wib s.d 14.00 wib.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Belitung AKBP Sunandar SIK kepada Tribratanewsbabel melalui ponselnya, Sabtu (21/10/2017) pukul 21.00 Wib.

Kapolres Belitung juga mengatakan bahwa Kronologis Kejadiannya, bermula pada hari Sabtu 21 Oktober 2017 sekira pukul 14.00 wib Saksi (Suami Korban) yang bernama H.Syahroni pulang dari berjualan di pasar Tradisional Tanjungpandan. Setiba di rumahnya saksi melihat pintu pagar rumah dalam keadaan sedikit terbuka, kemudian saksi memarkirkan sepeda motor di garasi sebelah rumah dan menuju pintu belakang sambil memanggil korban, namun tidak mendapat jawaban dari korban, setelah itu saksi masuk ke rumah melalui pintu belakang yang sudah dalam keadaan terbuka lebar, sesampainya saksi di dalam rumah yang tepatnya di ruang keluarga, saksi menemukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan posisi tubuh terbaring di lantai serta dalam keadaan setengah telanjang, melihat kejadian tersebut saksi langsung meminta pertolongan tetangganya yang bernama Suratman dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Belitung.

Setelah menerima laporan, Pihak Polres Belitung langsung melakukan lidik dan olah TKP, dan di TKP ditemukan barang bukti yang berupa :

– 1 (satu) buah sajam jenis Kapak dengan gagang kayu.

– 1 (satu) buah Krudung warna merah bercorak hitam.

– 1 (satu) buah Celana jeans warna biru.

– 1 (satu) buah Rok warna coklat.

– 1 (satu) buah Celana dalam warna coklat.

– 1 (satu) buah Bantal warna coklat.

– 1 (satu) buah Bantal warna biru dongker.

– 1 (Satu) buah Dompet warna ungu.

– 2 (dua) buah Dompet warna coklat.

– 4 (empat) buah Dompet warna hitam.

– 1 (satu) buah Dompet warna biru muda.

– 1 (satu) buah kotak perhiasan.

– 1 (satu) buah Kotak hp merk Opo

– 4 buah dompet

– Dalaman kepala / keciput warna coklat.

Selanjutnya dalam tempo 4 Jam sejak ditemukannya korban curas tersebut, Petugas Satreskrim Polres Blitung berhasil menangkap pelaku atas nama Cecep (28) di Tanjungpandan Kab. Belitung.

Lebih lanjut,Kapolres mengatakan, sesuai keterangan pelaku, bahwa Modus Operandi Pelaku yaitu Pelaku menyelinap masuk ke dalam rumah, lalu memukul kepala korban menggunakan Kampak, Ketika korban dalam kondisi terluka, pelaku membekap mulut korban dan melakukan persetubuhan hingga korban tewas. Kemudian barang barang berharga seperti perhiasan dibawa kabur oleh pelaku.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Belitung guna proses penyidikan lebih lanjut, ungkap Kapolres (Mn)


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian