Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kunjungan Kerja Dewan Pertimbangan Presiden di Mapolda Kep. Bangka Belitung

Polda - Bid Humas

Pres 1Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat –  Dalam Agenda Kunjungan Kerja Tim Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dan rombongan staf yang dipimpin oleh Jendral TNI (Purn) Subagyo Hadisiswoyo melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Mapolda Kep. Bangka Belitung, Selasa (24/10/2017) Pukul 08.00 Wib. Tiba di Mapolda Kep. Bangka Belitung, Tim Wantimpres diterima langsung oleh Kapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Drs Syaiful Zachri MM didampingi Wakapolda Kombes Pol Tantan Sulistyana SIK  beserta para Pejabat Utama Polda Kep. Babel.

Jendral TNI (Purn) Subagyo Hadisiswoyo mengatakan, kehadiran anggota dewan pertimbangan presiden dalam rangka melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah untuk menghimpun dan mengetahui kondisi terkini di setiap instansi yang dikunjungi termasuk Polda Kep. Bangka Belitung.

Pres 2kunjungan ke Polda Kep. Babel juga untuk mengetahui bagaimana Polda Kep. Babel melaksanakan tugasnya menyelesaikan beberapa hal diantaranya masalah Narkoba di Polda Kep. Babel secara skala nasional, kerja sama dengan BNN dalam pencegahan jalur masuk Narkoba. Selain itu langkah-langkah menangkal Radikalisme dan langkah deradikalisasi bersama FKPT.

Anggota Wantimpres juga menanyakan  kerawanan Pilkada di Polda Kep. Babel dengan pemetaan daerah rawan, dan kemampuan tim cyber Polda Kep. Babel dalan menangani kejahatan dunia maya termasuk  pengamanan pilkada dari hoax

Dalam Kesempatannya, Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs Syaiful Zachri MM menyampaikan laporan kesatuan Polda Kep. Babel, dan menjelaskan situasi kamtibmas di wilayah Kep. Babel, dan langkah-langkah pencegahan dan penindakan gangguan kamtibmas. Terkait gangguan kamtibmas, Kapolda memaparkan bahwa di Kep. Babel kejahatan yang menonjol yaitu 3C (Curat, Curas, Curanmor), Pertambangan Ilegal, Narkoba, dan lainya yang kesemuanya sudah diantisipasi oleh Polda Kep Babel.

Kapolda menambahkan bahwa Kesiapan pengamanan  Pikada 2018, yaitu dengan meningkatkan peran bhabingkamtibmas, serta aktif komunikasi dengan Perguruan Tinggi, juga aktif memberikan kuliah umum , deteksi dini dan kaji secara berkesinambungan setiap perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat yang potensial menimbulkan konflik baik vertikal maupun horizontal sebagai akses dari kebijakan pemerintah, terus melakukan upaya-upaya dalam menyikapi potensi kerawanan dalam Pilkada serentak 2018. senantiasa melakukan pemantauan terhadap setiap kondisi masyarakat yang dapat memicu terjadinya konflik. Terutama menggunakan Teknologi Informatika (TI) yang berbasis aplikasi atau patroli cyber. Kapolda juga menyampaikan Maklumat yang ia sampaikan mengenai Kewajiban bagi Personel beragama dalam melaksanakan Sholat sesuai agama Kepercayaan masing-masing dan  proyek unggulan Polda Kep. Babel, yaitu aplikasi Panic Button dalam memantau secara detail setiap potensi gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polada Kep. Babel.

“Allhamdulillah saat ini situasi wilayah Kep. Babel makin kondusif, kami terus bersinergi dengan TNI dan Instansi lainnya sehingga masyarakat Kep. Babel merasa aman dan damai, kami juga mimeminta dukungan penambahan sarana dan Prasana untuk Polda Kep. Bangka Belitung sehingga kedepannya Kinerja Polri Khususnya Polda Kep. Babel jadi lebih baik,” tutup Kapolda. (rz)


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian