Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Jatanras Polda Kep. Babel Kembali Tangkap Pencuri Handphone Berinisial AA

Polda - Bid Humas

IMG-20180115-WA0312-360x640-1508x706 cPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Pangkalpinang, Tim Jatanras Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kep. Bangka Belitung kembali Berhasil mengamankan pelaku pencurian handphone, berinisial AA di Dusun Nadi 3 Kec. Lubuk Besar Kab. Bangka Tengah, Minggu (14/1/2018) pukul 17.00 Wib. Bermaksud membahagiakan seorang pacarnya, namun harus berakhir di Hotel Prodeo als Rutan milik Polda Kep. Babel lantaran pelaku AA memberikan handphone kepada pacarnya yang bernama Rusdianti als Yeni, yang ternyata Handphone tersebut merupakan hasil pencurian yang dilakukan oleh Pelaku AA di TKP Lokasi Proyek Perumahan Kel. Selindung Kec. Gabek Kota Pangkalpinang pada hari Sabtu (11/11/2017) pukul 10.00 Wib (dua bulan yang lalu).


Hal ini disampaikan Dirreskrimum Polda Kep. Babel Kombes Pol Toni Harsono melalui Kasubdit Jatanras AKBP Wahyudi kepada Tribrata newsbabel, Senin (15/1/2018).

Handphone yang dicuri tersebut, milik korban Sukiran (57) beralamat Jl. Pulau Gelasa Kel. Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang,

AKBP Wahyudi juga mengatakan, kronologis hilangnya HP milik korban yaitu Sabtu (11/11/2017) pkl 10.00 Wib Pelapor dan Teman kerjanya bekerja Proyek Perumahan di TKP, saat itu Pelapor menaruh HP Miliknya merk Vivo Hi-Vi Smart warna Gold, lalu Pelapor membeli air mineral, setelah kembali di Lokasi kerjanya, ternyata HP nya sudah tidak ada lagi, lalu pelapor melaporkan ke Polda Kep. Babel sesuai LP/B-621/XI/2017/Babel/SPKT tanggal 14 November 2017.

Kasubdit Jatanras mengatakan, pelaku AA ini asal Banyu Asin Sumatera Selatan, yg kost di Pangkalpinang tepatnya di Jln Kp. Bintang Kel. bintang Kec. Bukit intan Kota Pangkalpinang.

Handphone hasil pencurian yang dilakukan oleh Pelaku AA ini, sudah sempat diberikan kepada pacarnya Sdri.Rusdianto als Yeni yang tinggal di Belinyu Kab. Bangka, akhirnya Petugas Tim Jatanras Polda Kep. Babel menyita barang bukti dari Yeni di Belinyu yaitu 1(satu) unit HP Merk VIVO Warna putih Gold dengan No. imei 1: 861137037039934292, Imei 2 : 861137039934284, ujar Kasubdit Jatabras

Lebih lanjut Kasubdit mengatakan, kronologis penangkapan Pelaku AA yaitu hari Minggu (14/1/2018) Tim Jatanras Polda Babel melakukan interogasi terhadap korban dan diperoleh informasi bahwa Korban mencurigai anak buahnya bernama AA karena pasca kejadian, Sdr AA menghilang dan tidak lagi bekerja dengan korban. Sejak itu lah korban curiga terhadap AA. Dari hasil lidik, Tim Jatanras mengembangkan dengan mencari keberadaan AA, lalu Tim IT mengetahui Handphone yg dicuri tersebut digunakan Sdri Rusdianti als Yeni,lalu Tim mencari Yeni di Belinyu Kab. Bangka. Dan dari hasil interogasi terhadap Yeni, bahwa Yeni adalah pacar dari AA.

Setelah berhasil menyita HP dari Yeni di Belinyu, lalu Tim memeriksa Yeni dan diperoleh keterangan bahwa HP tersebut diperoleh dari AA dengan cara menukar hp milik Yeni dengan HP dari AA selaku pacarnya. Dari keterangan Yeni, akhirnya diperoleh alamat tinggal AA di Lubuk besar kec. Lubuk Kab. Bangka Tengah yg bekerja sebagai Penambang TI, lalu akhirnya Petugas berhasil.mengamankan AA di Lubuk Besar, ujar Kasubdit.(Mn)


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian