Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polsek Gantung Dengan di backup oleh Satreskrim Polres Beltim Amankan 2 Pelaku Curat

Polda - Bid Humas

pelaku-curat-dan-curanmor 20180212 091554Polda Kep. Babel, Bid Humas-Polisi Sektor Gantung di-backup Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polisi Resort Belitung Timur berhasil membekuk dua pelaku curat dan curanmor sekaligus, Sabtu (10/2) malam lalu. Kedua pelaku, masing-masing By dan Gt, diciduk dari dua tempat yang berbeda, di Desa Gantung, Kecamatan Gantung.

Keduanya diduga telah mencuri sejumlah ponsel milik warga Dusun Baru, Desa Gantung pada Sabtu (10/2) subuh dan telah membongkar warkop di kawasan Mirang, Desa Padang, Kecamatan Manggar kemudian berhasil melarikan celengan senilai Rp 500 ribu dan sepeda motor pada Kamis (8/2) sebelumnya. Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro membenarkan bahwa jajarannya berhasil mengungkap dua pelaku dari sejumlah kejadian tersebut. Beliaumenjelaskan, kasus ini terungkap setelah jajarannya menerima laporan pencurian ponsel dari tiga warga Desa Gantung pada Sabtu (10/2) subuh.

Usai mengumpulkan informasi dan penyelidikan, tak sampai 24 jam, By akhirnya berhasil diciduk dan disusul oleh Gt sesaaat kemudian. Dari hasil pengembangan, By dan Gt ternyata tak hanya mengakui mencuri ponsel di Desa Gantung, melainkan juga pernah mencuri di tempat lain, yakni membongkar warkop di kawasan Mirang, Kecamatan Manggar. 

"Keduanya juga pernah mencuri di Warkop Gempar Desa Lalang Kecamatan Manggar pada Kamis (8/2/2018) pukul 20.30 WIB. Saat itu keduanya melarikan uang tabungan dan celengan sebanyak Rp.500.000 (lima ratus ribu rupiah) dan satu unit sepeda motor merk mio 125 warna merah hitam BN 2278 XD milik korban Merti (27)," beber Erwin, Minggu (11/2/2018).

Dari pengungkapan kasus itu, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa satu unit Hp Oppo f5 warna hitam, 1 unit Hp Oppo f1s warna emas, 1 buah Hp Xiaomy Redmi 3 pro warna emas, dan uang Rp 450 ribu. Ada pula Powerbank silver, celana, baju dan topi warna hitam serta motor mio soul merk yamaha warna hitam milik pelaku By yang digunakan saat mencuri dan barang bukti hasil curanmor yang disita yaitu Motor Mio m3 merk yamaha warna hitam merah.


 

"Kedua pelaku saat ini mendekam di tahanan Mapolsek Gantung guna pertanggung jawaban dimuka hukum. Pelaku terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun

 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian