Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kapolsek Sijuk Jenguk warganya yang sedang tertimpa Musibah

Polda - Bid Humas

b2f717cd-dc04-414a-b22c-191f9efc4a12Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Sebuah peristiwa ledakan terjadi di sebuah rumah warga saudari HJ (65) di Jalan Tanjung kelayang Desa Keciput Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung pada, Sabtu (10/03) sekitar pukul 15.30 wib. Akibat ledekan tersebut mengakibatkan saudara DN (16) yang juga warga setempat dan juga cucu dari pemilik rumah tersebut menjadi korban dengan mengalami luka bakar di bagian wajah dan lenganya.

Ledakan yang mengemparkan di siang bolong ini berasal dari sebuah sumur tua yang sudah tidak terpakai di belakang rumah saudari HJ yang mana sumur tersebut menjadi tempat pembuangan sampah.

Kronologis ledekan dari sumur tua berawal dari sekitar pukul 15.30 saudara DN sedang duduk duduk di bibir sumur tersebut, tiba tiba terdegar bunyi ledakan serta disertai bau yang menyegat.

Korban terkejut dan secara replek menoleh ke lobang sumur tua itu namun tiba tiba dari dalam lubang sumur seluar semburan gas yang langsung mengenai wajah dan lenganya.

Saat terkena semburan gas, Korban berteriak minta tolong akibat luka bakar yang dialaminya, segera datang ibu dan nenek korban yang berada dalam rumah mendatangani korban kemudia memberi pertolongan.

Khawatir dengan kondisi korban yang luka bakar akibat semburan gas, segera ibu dan nenek korban dibantu para tetanga lainya segera membawa korban ke Puskesmas Tanjung Binga untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut.

Kapolsek Sijuk Iptu Ponijan dan anggotanya begitu mendapat laporan tentang ledekan tersebut segera mendatangi lokasi sumur tua itu dan untuk menjaga dan mengantisipasi adanya ledekan susulan petugas steriliasi lokasi kejadian dengan garis Polisi agar warga tidak mendekat ke sumur.

“ Setelah dinilai situasi aman di sekeliling sumur maka petugas kita melakukan olah TKP dilanjutkan dengan meminta  keterangan para saksi saksi yang mengetahui peristiwa ledekan itu” ujar Iptu Ponijan.

Hasil pemeriksaan sementara disumur tua ini, menurut Iptu Ponijan diduga ledekan dan gas menyembur keluar yang mengenai korban berasal dari sampah sampah dari dalam sumur tersebut.

“ Banyak botol dan kaleng minuman bersoda dan tumpukan kayu yang berada di dalam sumur yang memiliki kedalam 4 meter berdiameter 60 CM dan selama ini dalam kondisi ditutup dengan kayu “ lanjutnya.

“ Kemungkinan suhu didalam sumur sangat panas akibat kemarau saat ini,  menyebabkan gas yang terkurung didalam sumur sekian lama meledak dan menyembur keluar sumur” paparnya

Beruntung kejadian ledekan sumur ini tidak memakan korban jiwa hanya menimbulkan korban luka bakar saja, namun dari pihak kepolisian sendiri menyarakan kepada pemilik sumur itu agar ditutup kembali lubang sumur tersebut untuk mengantisipasi ledekan kembali terulang.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian