Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kapolda Ajak Ciptakan Pilkada Damai di Wilayah Kep. Babel

Polda - Bid Humas

Screenshot 20180313-180918-151x268-1508x706 cPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Pangkalpinang; Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM berpesan kepada seluruh elemen masyarakat Kepulauan Bangka Belitung untuk melawan Hoax atau berita bohong yang saat ini marak dan meresahkan masyarakat. Menurutnya, Hoax itu merupakan virus pemecah belah bangsa yang memiliki dampak negatif terhadap kehidupan bermasyarakat. Untuk itu Kapolda berharap agar Hoax bisa dilawan secara massal oleh seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berita hoax.

Hoax ini harus kita lawan bersama, Bukan dilawan secara fisik tetapi dilawan dengan cara katakan “Tidak pada Hoax”. Jika kita menerima berita tidak benar alias Hoax, cukup berhenti sampai diri kita, lalu laporkan kepada aparat hukum agar ditindaklanjuti. Jangan disebar luaskan lagi,” tegas Kapolda saat ditanya tanggapan tentang Hoax Selasa (13/3/2018).

Selain itu kata Kapolda, masyarakat harus mengenal jenis-jenis berita hoax. Masyarakat harus bisa memahami isi dan sumber berita yg dikonsumsi agar tidak terpancing dengan berita hoax tersebut.

Kapolda juga berharap agar masyarakat bisa lebih cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial seperti Facebook yang sangat mudah diakses oleh seluruh kalangan. Melalui Facebook-lah berita-berita hoax sangat mudah untuk tersebar.

Kita harus bisa menggunakan media sosial dengan cerdas, positif, produktif, edukatif sebagai salah satu sikap untuk melawan hoax. Kenali dulu isi berita, sumbernya, jika dianggap tidak masuk akal atau melenceng, silahkan langsung laporkan kepada aparat setempat dan jangan sampai disebar,” ujarnya

Kapolda juga mengatakan, bahwa Kedamaian dan kerukunan itu indah. Mari kita terus jaga dan pupuk kedamaian dan kerukunan antar umat beragama di Negeri Serumpun Sebalai. Berbeda pilihan pemimpin itu biasa, Ayo Ciptakan Pilkada Damai di wilayah Provinsi Kep. Bangka Belitung. (Mn)


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian