Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Wujudkan Prinsip BETAH dalam Penerimaan Polri, Polda Babel Gelar Pakta Integritas

Polda - Bid Humas

PhotoPictureResizer 180414 103025394-512x339-1508x706 cPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Pangkalpinang; Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri telah memberi pengarahan kepada seluruh Panitia,Pengawas internal dan eksternal, Peserta Tes dan Orangtua dalam penerimaan anggota Polri T.A.2018, baik Akpol, Bintara dan Tamtama, sekaligus Penanda tanganan Pakta Integritas, Nota Kesepakatan Kerjasama dan Pengambilan Sumpah Panitia, Orang Tua/Wali/Keluarga serta Peserta Seleksi, di STMIK Pangkalpinang,Jumat (13/04/18).

Penandatangan Pakta Integritas dan Nota Kesepakatan Kerjasama ini merupakan tekad Polri mewujudkan rangkaian Penerimaan Polri melalui Prinsip “BETAH” Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis Tahun Anggaran 2018 di Polda Kep. Babel.

Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas itu dilakukan oleh panitia, pengawas Internal,Perwakilan Peserta Tes dan orang tua serta pengawas eksternal, disaksikan seluruh panitia dan pengawas penerimaan Polri 2018.

Pakta Integritas ini dibaca secara bergantian dan diikuti oleh seluruh panitia dan peserta tes serta orang tua, yang intinya menolak segala bentuk praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung.

Karo SDM Polda Babel Kombes Pol Enjang Hasan Kurnia SIK dalam sambutannya menjelaskan bahwa dalam seleksi Penerimaan anggota Polri di Polda Babel T.A. 2018 bertekad mewujudkan Prinsip BETAH (Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis) tanpa KKN, Rekayasa dan Konspirasi.

Karo SDM menyampaikan, jumlah Animo pendaftar di Panda Polda Babel sebanyak
2.155 orang dengan rincian Akpol 86 orang, Bintara 1.892 orang dan Tamtama 177 orang. Namun dari jumlah tersebut, yang terverikasi sebanyak 1.365 orang, dengan rincian Akpol 44 orang (41 laki laki dan 3 Wanita), Bintara 1.222 orang (1.001 laki laki dan 221 Wanita), dan Tamtama 99 laki laki.

Animo Bintara Tehnologi Informatika 35 orang (27 P dan 8 W), Bintara Musik 1 orang, Bintara Kimia 7 orang (4 P dan 3 W), Bintara Penerbangan 1 orang, Bintara Pelayaran 2 orang, yang terverifikasi Bintara TI 11 orang (9 P dan 2 W), Bintara Kimia 4 Orang (2 P dan 2 P) dan Bintara Pelayaran 2 Orang

Sedangkan Quota Panda Polda Babel yang ditetapkan Mabes Polri, untuk Akpol 4 (empat) orang, Bintara 186 (seratus delapan puluh enam) orang, Polwan 10 (sepuluh) orang dan Tamtama 7 (tujuh) orang, Sehingga Persaingannya akan sangat ketat.

Sementara itu, Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri mengatakan, dengan dibaca serta ditandatanganinya pakta integritas ini, maka semua pihak telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

Kapolda menegaskan, bahwa setiap tahapan seleksi penerimaan anggota Polri ini mengedepankan prinsip “BETAH” yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

Jika ditemukan kecurangan dan KKN, baik dilakukan oleh Panitia maupun Peserta dan atau Orang Tua, maka akan diberikan sanksi tegas kepada Panitia, serta Diskualifikasi bagi Peserta. Untuk itu, mari Kita jadikan proses seleksi ini betul betul Clear dan Clean, sehingga terwujud Prinsip “BETAH”, Tegas Kapolda.

Kepada para peserta dan orang tua, Kapolda berharap agar tidak lagi menggantungkan kelulusan pada calo, “Harapan kami rekruitmen yang kita bangun ini tidak ada lagi menggantungkan bahwa anak anda bisa diluluskan dari pengurus atau calo. Peserta dan Orangtua Peserta juga bisa saling mengawasi peserta lainnya, ungkap Kapolda.

Pakta Integritas ini dihadiri Kapolda, Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda, Awak Media, Perwakilan Peserta (Akpol, Bintara dan Tamtama), Kadisdik Prov Kep. Babel, Kadis Pemuda dan Olahraga Prov Kep. Babel.

Hasil Pantauan Tribratanewsbabel, Perwakilan Panitia yang membaca Pakta Integritas yaitu AKBP Joko Isnawan selaku Kabag Dalpers Ro SDM Polda Babel, Sedangkan Perwakilan Orang tua yaitu Bpk Karang Karidi, dan Perwakilan peserta yaitu Muhammad Alwalid, lalu dilanjutkan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Seluruh Panitia, Perwakilan Peserta dan Perwakilan Orang tua Peserta yang disaksikan oleh Kapolda. (Mn)


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian