Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Bripka Toni Humas Polda DIY Lulusan S2 yang Nyambi Jualan Cilok

Polda - Bid Humas

polisi jual cilokPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Anggota Polda DIY, Bripka Toni Purwanto (37) memiliki pekerjaan sampingan sepulang berdinas. Toni berjualan cilok memakai gerobak dan mangkal di pinggir Jalan Raya Tajem Km 2, Maguwoharjo, Sleman.

Alasan Toni berjualan cilok karena ingin menyalurkan hobi memasak dan mencari tambahan penghasilan untuk uang jajan dan sekolah dua anaknya. Dan ternyata, Toni kini menyandang gelar S2. "Ambil S2 di Mercu Buana di Jakarta, jurusan Magister Manajemen. Ini sudah lulus," kata Toni, Selasa (10/7/2018).

Sebelumnya ia menempuh pendidikan S1 jurusan Hubungan Internasional di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Meski saat ini menjadi anggota polisi dan menyandang gelar S2, Toni tidak malu berjualan cilok. Selama berjualan, Toni yang bertugas di Banum Penmas Bidang Humas Polda DIY juga menyisipkan pesan dan informasi hukum kepada pembeli.

"Ya namanya hobi ya, dari hobi masak, suka jajan cilok kalau pas pulang kerja. Ini juga sudah dirembuk bareng istri, akhirnya sepakat jualan cilok. Lumayan buat tambahan penghasilan, dipakai buat uang jajan anak dan bayar SPP. Ini juga bisa waktu jualan sambil sosialisasi aturan hukum ke masyarakat," jelasnya. 

Toni masuk polisi tahun 2006. Dia mulai bertugas di Polda DIY awal 2017. Sebelumnya dia bertugas di Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat. Toni memiliki dua orang anak yang saat ini sudah sekolah SD dan TK. Istrinya, Ade Nasibah (36), berbisnis online kecil-kecilan di rumah. Istrinya lulusan S1 Psikologi UGM.

Toni berjualan cilok setiap Senin-Sabtu mulai pukul 16.00 sampai habis. Cilok dagangannya cukup laris manis. Dalam sehari, rata-rata Toni mampu menjual 2.000 pcs cilok, tahu bakso, dan pentol bakso. Cilok isi tetelan daging sapi dia hargai Rp 1.000 dapat 3 pcs, tahu bakso dan pentol bakso masing-masing Rp 500 per pcs. Untuk penghasilan kotor sekitar Rp 400 ribu - Rp 500 ribu per hari.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian