Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Lagi Lagi Spesialis Curanmor Ditangkap Polres Pangkalpinang, Satu Dilumpuhkan

Polda - Bid Humas

 

kikusumoPolda Kep. Babel, Bid Humas,- Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkalpinang lagi-lagi berhasil menagkap dang mengungkap para pelaku tindak pidana yang meresahkan masyarakat diwilayah hukumnya. Seperti halnya tiga kawanan pencuri motor yang kerap mengincar para tamu hotel  sebagai korbannya diringkus Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkal Pinang Polda Kep. Bangka Belitung. Satu pelaku terpaksa dilumpuhkan oleh petugas dengan tembakan di bagian kaki karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas pada saat penyergapan.

 

Kapolres Pangkal Pinang AKBP Iman Risdiono Septana pada saat konferensi pers rabu 11/7/2018 mengatakan, tiga pelaku masing-masing berinisial JO, AR dan AN, mencuri motor di sejumlah lokasi terpisah di Pangkal Pinang. " mereka sudah beraksi di beberpa lokasi di pangkalpinang diantaranya, Hotel Cordela dan Hotel Kaisar.

Dari sejumlah tempat  tkp menurut pengakuan pelaku ada kendaraan bermotor yang dibawa kabur. Kapolres mengungkapkan, barang bukti yang berhasil diamankan pihaknya dari para pelaku adalah kunci T, tiga unit sepeda motor, HP dan sejumlah uang tunai. "Para pelaku terancam Pasal 363 KUHP dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara. Kami terus melakukan pengembangan untuk mengungkap anggota komplotan lainnya," ungkapnya.

Kapolres menambahkan ketiga pelaku berasal dari Palembang Sumsel. Menurut penyelidikan dan penyidikan, para pelaku ini selain mengincar tamu hotel, juga mencuri barang berharga di rumah-rumah saat malam hari. Dihimbau kepada seluruh masyarakat kususnya Pangkalpinang agar selalu waspada dan melengkapi kunci tambahan kendaraan maupun rumahnya, sebelum meninggalkan ataupun akan istirahat cek terlebih dahulu pintu dan jendela rumahnya apakah sudah terkunci. (RA)


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian