Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Antisipasi Kejadian KecelakaanLalu Lintas Yang Menonjol

Polda - Bid Humas

Polda Kep. Bangka  Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Mendasari adanya kejadian kecelakan lalu litas menonjol akhir-ahkir ini yang melibatkan kendaraan berat (bus dan truk) seperti kejadian Lakajol Tanjakan Emen wilkum Polda Jabar, Polda Lampung, Polda Jateng Kabupaten Brebes.

Sehubungan dengan kejadian tersebut di atas agar para Kapolda memerintahkan para Dir Lantas untuk memberikan arahan kepada seluruh jajaran sebagai berikut:

1. Pemetaan daerah rawan kecelakaan (Black Spot) terutama daerah yang mengakibatkan rem kendaraan bermotor tidak berfungsi (tanjakan/turunan dan jalur yang digunakan berkecepatan tinggi);

2. Tindak pelanggar lalu lintas yang berpotensi laka lantas sesuai dengan karateristik titik rawan yang telah ditentukan;

3. Bersama dengan instansi terkait (Dishub) melaksanakan pemweriksaan ranmor di daerah rawab kecelakaan khususnya kendaraan berat (Bus, Truk dan Pick Up), apabila ditemukan kendaraan tidak layak jalan maka harus ditindak tegas dan dilarang untuk melanjutkan perjalanan.

4. Koordinasi dengan instansi terkait untuk menyiapkan bahu jalur darurat atau penyelamat khususnya tanjakan/turunan.

5. Monitoring arus lalu lintas dengan cara memasang cctv dilokasi rawan kecelakaan yang ditentukan sehingga pada saat terjaid kecelakaan lalu lintas terekam dalam cctv.

6. Cek rnamor khususnya mobil pengangkut barang atau oraang, untuk pemeliharaannya, uji kir dan izin usahanya apabila ditemukan kesalahan maka pemilik/pengusaha harus bertanggung jawab (tidak hanya melnyalahkan pengemudi).

7. Giat lidik kepada saksi di TKP kecelakaan lalu lintas umtuk mencari bila ada yang merekam foto atau video agar dicopy untuk membantu dalam pembuktian kasus kecelakaan lalu lintas.

8. Giatkan Giat Dikmas Lantas, himbauan tentang pencegahan laka kantas daan penurunan fasilitas korban serta pasang spanduk/monumen laka lantas di daerah rawan laka lantas.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian