Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Karo Ops Polda Babel : Kita Siap Amankan Torch Relay Asian Para Games 2018 Di Babel

Polda - Bid Humas

20180925 114452-314x235-1508x706 cPolda kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Jelang kedatangan obor Asian Para Games 2018 di Provinsi Kep. Babel, Polda Kep. Babel menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka pengamanan Torch Relay Asian Para Games 2018, Selasa (25/9/18). Kegiatan bimtek yang digelar di Gedung Tribrata Polda Kep. Babel ini guna persiapan sebelum pelaksanaan pengamanan oleh personil dari Polri, TNI serta Dinas Perhubungan Provinsi Kep. Babel.

Demikian disampaikan Karo Ops Polda Kep. Babel Kombes Pol Sihar Manurung kepada Tim Tribratanewsbabel.com usai membuka acara Bimtek pengamanan Torch Relay dalam rangka Asian Para Games 2018.

Rute obor Asian Para Games 2018, Karo Ops menjelaskan arak-arakan Obor ini akan dimulai dari Jembatan Emas yang merupakan ikon dari Pangkalpinang melintasi Jalan Depati Hamzah Air Itam menuju Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang dan finish di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Karo Ops menambahkan bahwa pengamanan ini melibatkan sebanyak 250 personil yang terdiri dari 200 personil Polda dan Polres Pangkalpinang,30 personil dari TNI (Korem dan Kodim) serta 20 personil dari Dishub.

“Dari sepanjang rute yang dilalui oleh obor ini akan kita plotingkan anggota untuk melakukan pengamanan sehingga acara berjalan dengan lancar.”jelas Karo Ops.

Dari keterangan Karo Ops, untuk Provinsi Kep. Babel merupakan Provinsi ke 7 dari 8 Provinsi yang dilalui oleh obor Asian Para Games. Sebelumnya, Obor Asian Para Games ini sudah melintasi 6 Provinsi yakni Solo, Makasar, Ternate, Bali, Pontianak, Medan.

“Dan besok hari Rabu obor akan melintasi Provinsi Kep. Babel dan terakhir di Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Para Games 2018.”kata Karo Ops.

“Polri bersama instansi terkait siap mengamankan dan mensukseskan Asian Para Games 2018.”tambah Karo Ops.

Sementara itu sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan Bimtek yang dibuka langsung oleh Kapolda Kep. Babel yang diwakili oleh Karo Ops Polda Babel. Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Katim dari Inapgoc beserta Tim, Perwakilan dari Assop Mabes Polri, Pejabata Utama Polda Kep. Babel serta personil TNI, Polri dan Dishub yang terlibat dalam pengamanan Torch Relay Asian Para Games 2018. (RY).


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian