Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Personil Polda Babel Ikuti Sertifikasi Foto Jurnalistik

Polda - Bid Humas

indexretv24erwdfsPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Jurnalistik foto berbeda dengan fotografi lainnya , jurnalistik foto adalah bagian dari dunia jurnalis yang menggunakan bahasa visual untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat luas. Ada etika yang harus selalu di junjung tinggi, ada pesan dan berita yang di sampaikan, ada batasan yang tidak boleh di langgar dan ada momentum yang harus di tampilkan dalam sebuah frame. Hal yang terpenting dari jurnalis adalah kejujuran . Kamis (4/10).

Divisi Humas polri mengadakan sertifikasi jurnalistik foto kepada personil humas se-Indonesia dengan harapan personil humas menggali rasa ingin tahu yang merupakan naluri dasar seorang manusiawi. Sebagai anggota polri sebagai pengemban harkamtibmas harus jeli memaknai dan membaca sebuah gambar melalui pelatihan pelatihan sebelumnya hingga sampai pelaksanaan sertifikasi jurnalistik foto. Personil bid humas Polda Babel M. Risky A mengikuti kegiatan sertifikasi jurnalistik foto ini sebagai perwakilan bidang Humas Polda Babel yang kegiatan sertifikasi ini di buka langsung oleh Kabag Renmin divisi Humas polri Kombes pol V Bagas uji Nugroho Sik.

Kabag Renmin divisi Humas polri Kombes pol V Bagas Uji Nugroho Sik saat memberikan sambutan terkait dengan kegiatan sertifikasi ini kebutuhan masyarakat terhadap kepolisian tidak lagi fokus kepada pelayanan fisik , masyarakat juga pengennya di layani melalui media sosial , polri memberikan tugas ini kepada divisi Humas dalam hal informasi dan dokumentasi, kejahatannya di buat oleh orang pandai tapi jahat dan di terima oleh orang baik tapi bodoh, untuk itu kita sebagai pengemban fungsi humas dapat mengcounter berita berita negatif yang nantinya berpotensi gangguan Kamtibmas. Di kepolisian ini yang bersertifikasi ini masih minim, untuk itu polri melalui divisi Humas mengadakan sertifikasi jurnalistik fotografi, yang nantinya sertifikasi ini di keluarkan oleh lembaga nasional LSPTIK ( lembaga sertifikasi profesi teknologi informasi dan telekomunikasi).

Melalui Kabag Renmin divisi humas polri Kadiv Humas juga menyampaikan bahwa dalam sertifikasi peserta di harapkan melalui sertifikasi ini dapat mengikuti kegiatan ini agar apa yang telah di pelajari dapat tersertifikasi. peserta yang mewakili Polda jajaran ini dapat tersertifikasi , agar nanti apa yang telah di dapat bisa di implementasikan saat tugas nanti.




Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian