Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

BNN Tetapkan 17 Tersangka dari 4 Kasus Penyelundupan Narkoba

Polda - Bid Humas

Polda Kep. Bangka Belitung, BIdang Hubungan Masyarakat,- Selama periode akhir September sampai Oktober 2018, Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia mengungkap empat kasus penyelundupan narkoba.

Deputi Pemberantasan BNN, Arman Depari mengatakan, empat kasus diungkap pihaknya bersama instansi lain. Sebanyak 17 orang ditetapkan tersangka, di mana barang bukti 14,6 Kg Sabu dan ekstasi 63.573 butir disita.

Dia menjelaskan, pengungkapan kasus pertama peredaran narkoba di wilayah Medan, Sumatera Utara. Petugas BNN bersama Subdit Narkotika Bea Cukai mengamankan pelaku berinisial M (25), pada Kamis (11/09/2018).

“M ditangkap petugas di pertigaan lampu merah jalan Setia Budi, Medan saat mengendarai becak motor. Petugas menemukan dua bungkus Sabu 2 Kg,” kata Arman Depari, saat jumpa pers di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (16/10/2018).

Berdasarkan hasil penyelidikan, petugas mengamankan pria bernama AG (29). Petugas menggeledah rumah kontrakan AG. Di sana, ditemukan Sabu 8 Kg di bungkusan plastik yang disembunyikan di kardus bekas. Sehingga total barang bukti dalam kasus ini 10 Kg Sabu.

Selain itu, untuk kasus kedua, BNN menyita 3,1 Kg sabu dari jaringan Aceh yang akan dikirim ke Jakarta. Pengungkapan kasus berawal dari satu unit mobil colt diesel diamankan petugas BNN di pintu keluar tol Cikupa, Tangerang.

Setelah digeledah, ditemukan tiga bungkus teh China berwarna hijau berisi 3 Kg Sabu. Petugas mengamankan Z (supir) dan NMS (kernet) mobil itu. Mereka mengaku diperintah AM alias Escobar di Aceh.

Akhirnya, AM ditangkap. Berdasarkan hasil penyidikan, Sabu yang dibawa dari Aceh Utara rencananya diedarkan di Jakarta, Bandung dan Batam. Lalu, petugas mengamankan HF, RS dan MYR yang diduga terlibat peredaran Sabu itu.

Untuk kasus ketiga, BNN berhasil menyita 1,5 Kg Sabu yang hendak diselundupkan ke Tarakan, Kalimantan Utara, dari Malaysia. Sedangkan untuk kasus keempat, BNN menyita 63.573 butir ekstasi pesanan napi Rutan Salemba, Jakarta. Pengungkapan itu berawal dari laporan masyarakat. Arman Depari menjelaskan, setelah mendapat laporan dari masyarakat, pihaknya dan TNI AD melakukan operasi gabungan untuk mengungkap kasus tersebut.

Petugas mengamankan seorang laki-laki berinisial AD yang merupakan kurir ekstasi Pada Sabtu (29/9/2018). Sebanyak 63.573 butir ekstasi rencananya akan diedarkan di Medan, Jakarta dan beberapa kota lain. “Bentuk diamond atau berlian warna oranye dan jika melihat bentuk adalah kualias yang cukup baik,” tambahnya.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian