Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Hampir 6 Tahun bersembunyi RI diamankan Polsek tanjungpandan

Polda - Bid Humas

indexdrrtdyfuihPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Selama hampir 6 Tahun bersembunyi di persembunyiannya akhirnya seorang pria asal Kecamatan Manggar Beltim berinisial RI (51) berhasil di ringkus Satuan Reskrim Polsek Tanjungpandan, Rabu (09/01/2019) kemarin. Pelaku RI ini tersangkut tindak pidana penipuan terhadap korban warga Tanjungpandan dimana korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah yang terjadi yang terjadi sekitar November 2013.

Bermula dari pelaku mendatangi korban hendak membeli truk milik korban kemudian pelaku membawa truk tersebut dan berjanji sekitar 2 hari lagi akan melunasi pembayaranya. Namun sampai pelaku ditangkap kemarin tidak pernah membayar uang truk korban padahal korban selama ini sudah berusaha menghubungi dan mencari pelaku namun tak berhasil bak pelaku raib ditelan bumi.

“ Korban melapor secara resmi ke Polsek  tertanggal 01 Januari 2019 kemarin dan segera kita tindak lanjuti dan sekarang pelaku berhasil kita tangkap “ ujar AKP Agus Handoko Kapolsek Tanjungpandan berkenaan dengan kasus penipuan tersebut. Pelaku berhasil ditangkap di sebuah kawasan tambang pasir di daerah batu air Kecamatan Dendang Belitung timur “ sekaligus kita berhasil mengamankan barang bukti berupa mesin mobil truk yang telah jual pelaku ke pembeli disekitar daerah tersebut sekitar Juli 2017 “ ujar AKP Agus.

“ korban mengalami kerugian sekitar 130 juta rupiah sedangkan pengakuan dari pelaku bahwa mesin truk,telah dijualnya dengan harga sekitar Rp.30 juta dan uang hasil penjualan mesin sudah dipakai untuk kebutuhan hidup sehari hari ” Lanjut Kapolsek ini. Selanjutnya Kapolsek Tanjungpandan ini juga mengutarakan bahwa kasus penipuan ini masih terus dikembangkan oleh Sat Reskrim Polsek Tanjungpandan, sedangkanan pelaku RI sendiri di tahanan untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian