Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polri : Satgas Ungkap Kasus Novel sudah Komprehensif dan terbuka Prosesnya

Polda - Bid Humas

1967075326-678x381Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pos Argo Yuwono mengatakan, kepolisian serius mengungkap kasus penyerangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Hal itu, kata Kabid Humas, terlihat dari dibentuknya tim satgas yang melibatkan KPK. Polisi juga melibatkan Ombudsman dan Komnas HAM dalam penyelidikan kasus Novel.
“Prinsipnya, kasus Novel ini, Polisi serius ungkap siapa pelakunya. Kami sudah ada pemantauan di dalam pelaksanaan penyidikan, baik eksternal ada Ombudsman, Kompolnas, Komnas HAM, dan masyarakat sendiri yang memantau. Di internal ada dari Irwasum, Propam dan Biro Wasidik, semuanya bekerja,” ujar Kabid Humas di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Januari 2019.
Satgas telah melakukan rapat koordinasi pada Senin, 14 Januari 2019. Dalam rapat tersebut, penyidik memaparkan langkah-langkah untuk mengungkap pelaku penyerangan Novel. Penyidik juga memaparkan barang bukti yang didapatkan serta saksi-saksi yang telah diperiksa. Untuk memperlihatkan transparansi terhadap kasus tersebut, Polda Metro Jaya juga membuka layanan call center bagi warga yang mengetahui atau ingin memantau proses penyidikan kasus Novel. Warga bisa menghubungi call center di nomor 0813-9884-4474.
“Itu bagian dari transparansi pihak kepolisian untuk kasus Novel. Masyarakat yang tahu, silakan,” kata dia. Sebelumnya, Novel diserang tak jauh dari rumahnya, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, usai shalat subuh pada 11 April 2017. Novel disiram air keras oleh dua pria tak dikenal yang mengendarai sepeda motor. Kejadian itu berlangsung begitu cepat sehingga Novel tak sempat mengelak.
Tak seorang pun yang menyaksikan peristiwa tersebut. Hingga kini, kepolisian belum mampu mengungkap kasus tersebut. Ombudsman juga telah menghentikan penyelidikan dugaan malaadministrasi penyidik Polda Metro Jaya karena telah mendapat klarifikasi dari kepolisian.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian