Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polres Basel Bongkar Kasus Obat Golongan G Tanpa Ijin Edar

Polda - Bid Humas

Polres-Bangka-Selatan4Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Polres Bangka Selatan berhasil membongkar kasus penyalahgunaan obat-obatan tanpa izin edar yang beroperasi di wilkum Polres Basel.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulystiono melalui Kasat Narkoba, AKP Satriadi di Toboali, Rabu mengatakan dalam pengungkapan kasus peredaran dan penyalahgunaan obat obatan golongan G petugas berhasil mengamankan Muksin (42) terduga pengedar sekaligus pemilik ratusan butir obat obatan golongan G.
Tersangka diamankan pada Selasa, 15 Januari 2019 sore dikediamannya di Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan. Dalam penggerbekan tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 100 bungkus obat obatan kapsul warna merah putih, 40 bungkus obat obatan kapsul warna merah putih, 400 keping obat jenis tramadol HCI, 45 kantong plastik arak putih dan dua pack plastik kecil.
Obat golongan G atau gevaarlijk dengan bentuk lingkaran berwarna merah bergaris tepi hitam dan tulisan huruf “K” dimana ketika digunakan sembarangan akan berdampak meracuni tubuh atau memperparah penyakit yang ada.
Ratusan pil dan obat obatan golongan G tersebut di pasok dari Palembang Sumatera Selatan,  menggunakan jalur pelabuhan tikus lewat transportasi laut  dan dipasarkan kepada masyarakat umum.
Satu butir pil Tramadol di jual dengan harga Rp 8.000, namun pil Tramadol tersebut di paket dan di kemas kedalam plastik klip. Tiap plastik klip berisi 5 butir pil tramadol yang diharga Rp 40.000.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian