Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polsek Payung Dukung Adakan Seminar Motivasi Sukses Ujian Bagi Siswa

Polda - Bid Humas

smnr-300x188Polda Kep. Babel, Bid Humas,-  Ujian  Nasional dahulu kala bagi sebagian besar para siswa adalah sebuah momok yang menakutkan, akan tetapi hali itu sekarang bukan lagi momok yang menakutkan karena para siswa pada saat ini sudah dibekali cara untuk menghadapi ujian selain belajar. Seminar Instal Hati adalah motivasi sukses Ujian dengan bertajuk “raih Kesuksesan mengahadapi ujian sekolah berstandar Nasional dan Ujian Nasional Berbasis Komputer dengan membersihkan wadah Ilmu Hati”  kegiatan digelar di Aula SMAN 1 Payung Kecamatan Payung, Senin (25/02), pukul 09.00 – 11.30.

Peserta seminar merupakan Siswa – siswi kelas XII SMA N 1 Payung sejumlah 186 orang. Acara tersebut merupakan hasil kerjasama sekolah dengan dinas terkait dari Dinas Pendidikan Kabupaten Maupun Provinsi, yang telah dipersiapkan sebagai motivasi serta penyemangat para siswa-siswi.

Pihak penyelenggara mendatangkan dari Dinas pendidikan Provinsi Bangka Belitung sebagai motivator.

“Tujuannya memberikan pembekalan kepada siswa kelas XII agar siap secara mentalitas menghadapi UN (Ujian Nasional) dan keluar sebagai pemenang,” terang Kapala sekolah, bapak Nurhasan, Spd.

“Semoga dengan acara ini, anak-anak (siswa kelas XII) lebih santai menghadapi UN, bukan menjadi momok menakutkan buat mereka”, tambahnya

Seorang siswi mengaku mengapresiasi acara tersebut dan mengaku senang. “Saya ingin semua teman-teman bisa saling termotivasi, sama-sama ingin maju dan berkembang,” ujar siswi tersebut.

Siswa lainnya juga berharap acara seperti ini diadakan setiap tahun, untuk siswa kelas XII dan juga untuk guru-guru supaya lebih maju lagi. Acara tersebut berlangsung sederhana, bertempat di Aula SMA N 1 Payung  serta beralaskan tikar.

Sementara itu, Kapolsek Payung, Iptu Epriansyah, SH melalui Kasiumnya, Bripka Bambang, SH mengatakan bahwa pentingnya kegiatan Positif yang dihadirkan kepada para siswa – siswi dalam menghadapi ujian sangat dal berguna. “mereka (siswa) sangat baik bila mngikuti kegiatan seminar seperti ini, dibandingkan nongkrong-nongkrong atau berkumpul untuk membahas hal-hal yang sia-sia” ujar Kasium.

Ia juga berharap semoga para siswa nantinya diberikan kelancaran dalam melaksanakan ujian dan diberikan kesuksesan dalam mengejar cita-titanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat payung, Anggota DPRD Kab.Basel, Kapolsek Payung diwakili Kasium, Danramil payung, Pengawas SMA Kab.Basel, Ketua Komite SMA N 1 Payung,serta  Motivator dari Pangkalpinang


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian