Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Sat Polairud Kenalkan Tugas Polisi Kepada Anak TK

Polda - Bid Humas

indexl4k5jwh4teadsxdvfbgyPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.-Memperkenalkan Profil dan tugas Polisi kepada anak usia dini merupakan suatu kegiatan yang dimaksudkan untuk mendidik dan membina anak usia dini untuk lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri. Rabu (20/03/2019).

kunjungan anak - anak TK sebanyak kurang lebih 100 orang, beserta guru dan wali murid di pondok belacan sat polair polres bangka barat, dalam rangka kegiatan rutin TK/PAUD Karya mengenai pengenalan profesi anggota polri dan pengenalan peralatan sat polairud kepada anak - anak murid, dan di perkenalkan juga alat - alat penunjang dinas sebagai anggota polri, seperti kendaraan patroli laut, sar dan pembagian snack untuk anak anak TK karya Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjalin kedekatan antara Polisi dengan anak-anak juga untuk menjadi Polisi bagi diri sendiri. 

Kasat Polair IPTU Ferry Gunadi seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si menjelaskan Dengan metode ini, wajah-wajah mereka tampak ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi. Padahal di lapangan, biasanya Polisi selalu menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orang tua terkadang menggunakan Polisi untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal.

Menurut salah seorang guru ibu reka, “kunjungan ini merupakan kegiatan positif. Apalagi anak-anak diperkenalkan tentang tugas-tugas Kepolisian sehingga dapat lebih menanamkan kecintaan anak kepada Polisi. Karena ternyata Polisi ramah-ramah sehingga anak tidak takut lagi” tutur ibu reka.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian