Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Sat Polair Polres Babar Ajarkan Mengaji anak Pesisir

Polda - Bid Humas

Polda kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- BELACAN (Belajar Cerdas Anak Nelayan) Program Sat Polair Polres Bangka Barat ingin  semakin dekat dengan masyarakat serta membantu meningkatkan keimanan anak-anak pesisir, Kegiatan Program Belacan ini merupakan kegiatan Trobosan Sat Polair Polres Bangka Barat dengan  memberi motivasi dan memberi tata cara belajar mengaji dengan IQRO' dan ALQUR'AN kepada anak - anak nelayan  yang berada di kawasan pesisir Muntok dan anak - anak yang belajar di Pondok Belacan sudah sampai 40 orang. Jumat 29 Maret 2019.

"Melalui program itu kami harapkan personel semakin dekat dengan masyarakat sekaligus membantu meningkatkan keimanan anak-anak pesisir agar tidak terjerumus dalam pergaulan negatif," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto melalui Kepala Satpolair Iptu Ferry Gunadi di Muntok. Program maghrib mengaji dinilai cocok untuk memberikan bekal ilmu agama bagi anak-anak pesisir di daerah itu dengan melibatkan guru pengajar yang merupakan anggota Sat Polair Briptu Hengki Maryono, S.H. dan ustadzah suryani.

Dengan pemahaman nilai agama yang semakin kuat diharapkan generasi muda di daerah pesisir tersebut semakin kuat dan memiliki perilaku yang baik sehingga terhindar dari kesalahan pergaulan. "Pengajar dari anggota Sat Polair dan juga kami melibatkan ustadzah yang biasa mengajar di sekitar Kampung Tanjunglaut Muntok untuk bersama-sama mengajar anak-anak mengaji," ujar kasat Polair. Menurut dia, pengajaran membaca dan menghafal Al Quran kepada anak adalah hal yang pokok dalam agama Islam.

"Pemberian pelajaran mengaji Al Quran tersebut dilakukan secara rutin di Pos Satpolair yang kebetulan lokasinya berada di tengah Kampung Tanjunglaut," katanya. Selain memberikan tambahan pemahaman nilai keagamaan, pola yang dilakukan bersama dengan warag setempat diharapkan akan menumbuhkan semangat belajar, gemar mengaji, budaya membaca dan terampil. "Kami berharap pola ini mampu memberikan sikap kepedulian anggota Satpolair kepada warga di sekitarnya sekaligus memunculkan karakter kepada anak-anak pesisir di sekitar Pos Polair Polres Bangka Barat ," kata tambah Kasat Polair.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian