Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Brigjen Pol Syaiful Zachri Mantan Kapolda Babel Meninggal Dunia

Polda - Bid Humas

WhatsApp Image 2019-04-23 at 12.09.40Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Innalillahi wainailaihi rojiun.  Kabar duka datang dari Polri. Brigadir Jenderal Polisi Drs. Syaiful Zachri, M.M meninggal dunia usai memantau Pemilu 2019.

Brigjen Pol Syaiful Zachri meninggal dunia saat bertugas memantau pelaksanaan Pemilu dan Pilpres di NTT. Brigjen Pol Syaiful Zachri meninggal dunia di usia 56 tahun. Almarhum dikabarkan terkena serangan jantung saat sedang bertugas di Nusa Tenggara Timur.
Brigjen Pol Drs Syaiful Zachri M.M. lahir 4 September 1963. Ia lulus akademi militer (Akmil) sekarang Akpol pada tahun 1987. Almarhum pernah menjabat sebagai Kapolda Kep. Babel pada tahun 2017.
Almarhum Brigjen Pol Syaiful Zachri satu tahun lebih memimpin Polda Babel dari September 2017 hingga November 2018.  Dalam video yang diunggah oleh akun TRIBRATA NEWS BABEL di YouTube, Brigjen Pol Syaiful Zachri saat pertama kali mendapatkan kabar bertugas di Bangka Belitung ia sujud sukur.
"Saya sujud syukur rasa nggak percaya dan bersyukur pada Allah. Bagaimana ini suatu anugrah buat saya dan keluarga dan tentunya harapan dan kepercayaan pimpinan kepada saya. Di satu sisi menjadi beban tapi di satu sisi juga kebanggaan," katanya.
Brigjen Pol Syaiful Zachri disambut dengan upacara militer saat disambut di markas Polda Babel. Selanjutnya tampak ia digendong oleh pasukannya.
"Innalillahi wainna ilaihirojiun. khabar duka telah meninggal dunia BJP. Drs. SYAIFUL ZACHRI. MM. Ketua tim Pamatwil NTT di RS. Siloam Labuan Bajo, dikarenakan adanya serangan jantung.  Rencana almarhum akan di berangkatkan ke jakarta dgn pesawat garuda sore ini dari Labuan bajo NTT.
Almarhum Brigjen Pol Syaiful Zachri diketahui punya hubungan emosional yang cukup dekat dengan Bangka Belitung.
Selain pernah bertugas sebagai Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Syaiful Zachri setelahnya pernah menjabat sebagai Irwil V Itwasum Polri (2016) dan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.
Terakhir ia bertugas sebagai Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri.
Dari laman Wikipedia, Brigjen Pol Drs Syaiful Zachri M.M. lahir 4 September 1963.
Syaiful, lulusan Akpol 1987 ini berpengalaman dalam bidang SDM. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Irwil V Itwasum Polri.
Riwayat Jabatan
Kapolres Cianjur (2007)
Kabag Anev Robangpers Polri SDE SDM POLRI
Pamen SDE SDM POLRI (2010)
Wakapolda Sumsel (2014)
Irwil V Itwasum Polri (2016)
Kapolda Kep. Babel (2017). (DD)


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian