Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polisi Berhasil Lumpuhkan Pimpinan KKB di Aceh

Polda - Bid Humas

kkb acehPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Aceh Timur, Aceh, Nasir Agung dilumpuhkan setelah kelompoknya kontak senjata dengan polisi.

"Nasir Agung tewas karena mengalami luka tembak di dada kiri. Dia tewas dalam perjalanan ke rumah sakit," kata kata Dir Reskrimum Polda Aceh Kombes Agus Sarjito, Kamis, 25 April 2019.
Kontak senjata antara polisi dengan Nasir dan kelompoknya berawal dari kegiatan penyergapan pada Rabu (24/4). Polisi awalnya mendapat informasi keberadaan KKB di sebuah rumah warga di Dusun Seuneubok Teungoh, Desa Kruet Lintang, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur.
Polisi dari jajaran Polres Aceh Timur dan Polda Aceh kemudian bergerak ke rumah yang diketahui milik petani berinisial J (32). Ketika polisi hendak melakukan penggerebekan, anggota kelompok bersenjata berjumlah tiga orang melakukan perlawanan dengan melepas tembakan.
"Satu orang anggota KKB berinisial MAH (34) asal Aceh Timur kita tangkap di lokasi. Sedangkan satu orang berinisial S alias Apuy berhasil melarikan diri," jelas Agus.
Dalam penangkapan itu, polisi juga menyita tiga pucuk senjata api jenis AK dan 400 butir amunisi. Berikut barang bukti yang diamankan:
- 3 Pucuk Senjata Api laras panjang (2 Pucuk jenis AK 56 dan 1 Pucuk AK 47)
- 3 Buah Magazine AK
- Amunisi AK lebih kurang 400 Butir
- 5 Buah Selongsong AK
- 3 buah Borgol
- 2 Unit Handphone
- 3 Buah Tas Pinggang
- 1 Buah Tasbih
- 2 Lembar Surat Aturan Tentara Mujahidin.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian