Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polisi Telah Berhasil Tangkap 31 Terduga Teroris Selama Dua Pekan

Polda - Bid Humas

YM5-1-283x174-1508x706 cxfhcgPolda Kep. Bangka belitung, Bid Humas.- Penangkapan dua terduga teroris di Bogor Jawa Barat, menambah jumlah terduga teroris yang ditangkap oleh Densus 88 selama bulan Mei 2019, yaitu menjadi 31 orang. “Saat ini tercatat 31 teroris (ditangkap) selama bulan Mei. Kalau keseluruhan dari Januari 2019, sudah 70 terduga teroris yang diamankan,”jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo saat konferensi pers di tempat kejadian perkara (TKP) di kediaman terduga teroris berinisial E alias AR (51), di Naggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/05/19).

Sabanyak 70 tersangka teroris ini berasal dari jaringan yang berbeda, di antaranya yaitu Mujahidin Indonesia Timur, Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Lampung, JAD Bekasi, JAD Jawa Tengah, JAD Sibolga, dan jaringan Fikih Abu Hamzah. Brigjen Pol. Dedi Prasetyo menjelaskan semua jaringan ini memiliki satu target yang sama, yaitu dalam waktu dekat akan meledakkan bom di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019. “Targetnya ada dua. Target pertama itu ‘thogut’. Kemudian, target kedua pada 22 Mei di depan KPU. Semuanya satu sasaran, kecuali jaringan Mujahidin Indonesia Timur melakukan aksinya di Poso,” tegas Jenderal bintang satu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri mengatakan, adanya gembar-gembor pergerakan massa ke Jakarta pada 22 Mei mendatang, justru menjadi momentum bagi para teroris untuk menunjukkan eksistensi. “Momentum itu dimanfaatkan oleh kelompok teroris, untuk memberitahukan bahwa kelompok mereka masih eksis,” terang Brigjen Pol. Dedi Prasetyo. Dari hasil penggeledahan rumah teroris di Bogor, Polisi mengamankan enam bom pipa siap ledak, serta satu bom panci yang tengah dirakit.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian