Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kapolda: Menjelang Penetapan Hasil Pemilu 22 Mei Babel Relatif Kondusif

Polda - Bid Humas

kapoldabPolda Kep. Babel, Bid Humas,- Menjelang penetapan hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei 2019 esok keamanan di Provinsi Bangka Belitung masih relatif kondusif, Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjend (Pol) Istiono memastikan kondisi Babel dalam situasi yang kondusif. Meski begitu pihaknya tetap siaga.

"Siaga tetap seperti biasa, kita menyesuaikan situasi nasional," ujar Istiono, saat menghadiri buka puasa bersama PT Timah, Senin (20/05/2019).

"Hingga saat ini, situasi masih aman terkendali, juga penyampaian pendapat baik di KPU dan Bawaslu Babel masih dalam batas kewajaran," ujngkapnya.

Lebih lanjut dikatakan jenderal bintang satu ini pihaknya sudah melakukan pendataan terhadap masyarakat Babel yang ikut dalam aksi tersebut.

Dari informasi yang di dapatkan ada sebanyak 28 warga Bangka Belitung yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi 22 Mei mendatang.

Dirinya juga berharap agar warga masyarakat Bangka Belitung tidak mudah terprovokasi dengan berita - berita terkait gerakan 22 Mei.

Disinggung kemungkinan adanya warga Babel yang kembali berangkat. Istiono berharap tidak ada lagi masyarakat babel yang menyusul. Apalagi menurutnya sejumlah tokoh masyarakat sepakat untuk tidak ikut dalam aksi tersebut. Serta berharap situasi Babel tetap kondusif, aman, tentram dan damai.

Kapolda mengimbau kepada masyarakat yang sudah berangkat agar tidak terlibat dalam aksi tersebut.

"Mereka warga kita (Babel), memikirkan keselamatan mereka juga. Kalau bisa mereka segera kembali. Mudah-mudahan tidak ada lagi (berangkat) kita selalu pantau, media juga ikut mengimbau, gak ada gunanya ke sana," tutur kapolda.

Untuk memperkuat personil TNI dan Polri dalam mengamankan ibukota negara, Polda Bangka Belitung telah mengirimkan satu kompi pasukan Brimob Polda Babel dan 1 Kompi Dit Samapta Polda Kep. Babel. RA


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian