Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Klarifikasi Kadiv Humas Polri Tentang Viral Foto Brimob Bermata Sipit

Polda - Bid Humas

kadivmasPolda Kep. Babel, Bid Humas,- Jakarta. Pasca pengumuman hasil rekapitulasi surat suara Pemilu 2019, Polri masih terus melakukan pengamanan unjuk rasa yan dilakukan oleh masyarakat.

Disela-sela pengamanan tersebut, kembali bermunculan hoaks dan berita provokasi. salah satunya adalah viralnya potret personel Brimob dengan bermata sipit dan dikatakan sebagai pasukan dari negara asing/ negara China.

Hal tersebut diklarifikasi secara langsung oleh Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., saat melaksanakan konferensi pers di kantor Kemenko Polhukam, Rabu (22/5/19).

“Banyak foto dan anggota Polri bahwa pasukan dari negeri seberang yang bermata sipit. Kalau dilihat, saya sipit juga. Ini tidak ada, kita bantah. Murni bahwa itu personel Brimob WNI,” tegas Kadiv Humas Polri.

Sebelumnya, telah beredar foto personel Brimob bermata sipit dengan menggunakan penutup wajah lengkap dengan seragam Polri. dikatakan dalam foto tersebut, personel Brimob tersebut disebut berasal dari China karena dinilai memiliki mata sipit.

Sobat Humas Polri kita ketahui bersama Indonesia adalah negara yang sangat beragam suku bangsanya. Masyarakat kitapun beragam ciri fisiknya di indonesiapun banyak wilayah yang penduduknya juga bermata sipit, misalnya masyarakat daerah Bangka Belitung, Palembang dan Kalimantan serta wilayah lainya. Dihimbau kepada seluruh masyarakat seyogyanya untuk tidak mudah terhasut dan terprovokasi denga isu isu yang berusaha memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian