Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polres Bangka Barat Siap Gelar Bhayangkara Off Road Challenge 73

Polda - Bid Humas

indexxtyjchv3awgPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangka ke-73 tahun 2019, Polres Bangka Barat (Babar) mengelar kejuaraan Off Road 4 X 4, bertempat di arena Off  Road Pantai Batu Berani, Tanjungkalian, Muntok, Sabtu 27 Juli – 28 Juli 2019. kamis 18 Juli 2019.

“Kita sudah koordinasi dengan Pak Kasat Lantas, dan atas seizin Bapak Kapolres maka even ini akan dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Juli 2019,  di Arena Offrmilik General Manager Yasmin Group yang bertempat di Pantai Batu Berani Muntok,”  ujar Firman Novayuddin, atau yang akrab disapa Nova, Kamis (18/7/2019).

Nova yang juga Ketua Pengcab IOF Bangka Barat ini menambahkan, jika kejuaraan Bhayangkara Off Road Challenge 73, akan memperebutkan tropi di  4 kelas berbeda.

” Ada empat kelas yang akan diperlombakan yaitu kelas 1000 cc (Bensin), Under 2500 cc (Bensin), Upper 2500 cc (Diesel) dan Tubular FFA Class.” Katanya.

Dijelaskan Nova, untuk sistem penilaian dan ketentuan perlombaan sesuai aturan yang berlaku pada IOF. Untuk biaya pendaftaran panitia memastikan lebih murah dibandingkan uang pendaftara pada kejuaraan di daerah lain.

“Beberapa persiapan telah dilakukan mulai dari panitia BOC 73 sampai persiapan hotel. Kami juga melibatkan Menumbing Jeep Community Bangka Barat. Rumah inspirasi dan masyarakat sekitar arena,”ungkapnya.

Untuk promosis event, panitia juga banyak mendapatkan dukungan dari awak para awak media baik itu cetak, online, memasang spanduk hingga memanfaatkan media sosial.

“Kegiatan BOC 73 ini banyak manfaatnya , kami berharap kegiatan ini dapat dijadikan agenda rutin tahunan sehingga Kabupaten Bangka Barat dapat lebih dikenal oleh Masyarakat luas khususnya sebagai daerah memiliki  Komunitas Pecinta Jeep.” ungkapnya.

Adapun Beberapa manfaat digelarnya kejuaraan diantaranya:

1. Menyalurkan Hobi pecinta Jeep melalui Kegiatan Kejuaraan ataupun Adventure.

2. Menambah PAD melalui kegiatan Tiketing dan Parkir dengan membayarkan Pajak sesuai Perda Kab. Bangka Barat.

3. Meningkatkan Pariwisata karena Arena Offroad bertepatan di Pantai Batu Berani Muntok.

4. Meningkatkan Perekonomian dengan terciptanya perputaran uang dengan adanya beberapa UKM/Pedagang yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Untuk jumlah peserta hingga saat ini sudah berjumlah puluhan, mereka bukan hanya berasal dari Provinsi Babel, tapi juga ada dari Palembang.

“Peserta sudah berjumlah puluhanan, ada sebagian peserta berasal dari Palembang dan mereka membawa nama Dinas Dispora Kota Palembang,” terangnya.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian