Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Capim KPK dari Polri Perwira Tinggi Terbaik

Polda - Bid Humas

karo-penmas4-1024x682-409x272-1508x706 ccghjbPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Mabes Polri menegaskan bahwa tiga jenderal polisi peserta calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 merupakan perwira tinggi terbaik. Ketiga jenderal itu adalah Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si., Wakabareskrim Polri Irjen Pol. Drs. Antam Novambar, dan Wakil Kepala BSSN Irjen Pol. Drs. Dharma Pongrekun,S.H., M.M., M.M., Senin (29/07/19).

“Para perwira tinggi tersebut adalah yang terbaik,” tegas Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. di Mabes Polri, Senin (29/7/19). Karo Penmas Divhumas Polri mengatakan, ketiganya sukses melewati setiap tahapan yang sangat ketat. Kendati begitu, menurut Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Polri mempersilakan para pihak yang ingin memberikan masukan kepada Pansel pada saat tahap uji publik Capim KPK asalkan sesuai fakta dan data akurat.

“Toh nantinya juga ada uji publik di mana masyarakat secara komprehensif bisa memberikan masukan dengan tentunya fakta dan data yang akurat kepada Pansel terkait menyangkut masalah rekam jejak calon pimpinan,” tegas mantan Wakapolda Kalteng tersebut. “Nanti akan dianalisa dan Pansel itu bekerja secara transparan juga semua hasilnya akan dipublish oleh seluruh peserta seleksi maupun masyarakat,” sambungnya.

Karo Penmas menegaskan, agar informasi yang diberikan kepada Pansel KPK itu dilandasi data-data yang akurat. Jangan sampai menyebarkan fitnah atau berita bohong. “Kalau ternyata yang disampaikan itu tidak terbukti, yang bersangkutan punya konstitusional untuk melaporkan pihak yang merugikan,” tegas mantan Kapolres Lumajang tersebut.

Sebelumnya, Koalisi Masyarakat Sipil meminta Pansel Capim KPK memeriksa rekam jejak beberapa figur. Orang-orang itu berasal dari dari aparat penegak hukum yang mendaftar Capim KPK.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian