Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polsek Simpang Teritip Evakuasi Korban Laka Tambang

Polda - Bid Humas


penambangilegaltewasdicamuiPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas -  Polisi Resor Bangka Barat, Polda Kepulauan Bangka Belitung menyatakan dua orang korban kecelakaan di tambang liar bijih timah di Desa Mayang, Simpangteritip berhasil dievakuasi.

"Dua korban kecelakaan tambang liar atas nama Ashari bin Ramlan (42) dan Rustam bin Ciknang (35) keduanya warga Airsamak, Mentok sudah berhasil dievakuasi dan jenazah langsung diserahkan keluarga untuk dimakamkam," kata Kapolsek Simpangteritip Iptu Astrian Tomi saat dihubungi dari Mentok, Senin.


Ia menerangkan, kecelakaan kerja di lokasi penambangan liar bijih timah di Desa Mayang, Kecamatan Simpangteritip terjadi pada Minggu (4/8) sekitar pukul 15.00 WIB.

Mendapatkan informasi tersebut, personel Polsek Simpangteritip langsung menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan dan proses evakuasi dibantu warga di sekitar lokasi.

"Dua orang korban tersebut tertimbun tanah yang longsor saat menambang di lokasi itu," ujarnya.

Penambangan di lokasi itu dilakukan warga dengan menggunakan alat mesin penyemprot tanah, pompa air, selang, selang monitor dan sakan atau alat penjaring bijih timah berbahan kayu.

Dari keterangan saksi yang ada di lokasi yaitu Julius alias Juju bin Ramlan (27) warga Desa Kundi, SImpangteritip menyatakan bahwa pemilik tambang ada dua orang, yaitu Ashari dan Rustam.

Mereka berkerja berdua dan pada saat sedang menyemprot tanah selang monitor, tanah buangan yang berada di sisi belakang longsor dan langsung menimbun para korban.

Dua orang korban tidak sempat menyelamatkan diri dan akhirnya meninggal dunia di lokasi.

"Setelah dievakuasi, dua orang korban langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan ke keluarga masing-masing," katanya.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian