Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Masyarakat Bisa Berinteraksi dengan Polisi 24 Jam Dengan SPIT

Polda - Bid Humas

kadivPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Selasa, 6 Agustus 2019. Divisi Humas Polri akan meluncurkan pusat data yang diberi nama Sistem Pengelolaan Informasi Terpadu (SPIT). Dengan sistem ini, masyarakat dapat berinteraksi dengan Polisi terkait informasi seputar kepolisian selama 24 jam di dunia maya (Online). Rencananya SPIT diluncurkan September. ”Selain untuk pusat data dan informasi internal kami, manfaat SPIT juga akan sangat dirasakan masyarakat. Jadi ada situsnya di situ, masyarakat bisa mengunduh informasi karena ada data statis dan dinamis,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Kadiv Humas menjelaskan informasi statis semisal prosedur izin senjata api atau tahapan penerbitan SKCK. Sementara data dinamis contohnya informasi terkait kondisi lalu lintas saat musim mudik.
“Ada adminnya yang akan online 24 jam. Jadi masyarakat bisa tanya jawab kapan saja. Jika nanti ada pertanyaan-pertanyaan yang sangat merinci atau belum dapat dijawab admin, kami akan teruskan ke satuan kerja terkait,” jelasnya.
Kadiv Humas mengatakan SPIT ke depan akan hadir dalam bentuk aplikasi yang dapat di-download di Playstore dan Appstore. “Kita akan bangun aplikasi IOS dan Android–nya juga,” tambahnya.
SPIT akan dikelola Biro Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Divisi Humas Polri yang dipimpin Brigjen Pol Syahar Diantono. Saat ini, para personel Biro PID menjalani pelatihan pengelolaan data agar SPIT dapat beroperasi dengan baik.
“Terobosan ini merujuk pada amanah UU No 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik yang membuktikan keseriusan pemerintah untuk membangun sistem pelayanan informasi publik yang berkualitas dan terpadu. September (SPIT) sudah mulai (beroperasi),” tutur Kadiv Humas.(DD)


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian