Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polisi Udara Polda Babel Bantu Pencarian Korban Laka Laut dan Pantau Titik Karhutla di Belitung

Polda - Bid Humas

heliiiPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Senin, 12 Agustus 2019. Polda Babel mengirim satu unit Helikopter Bolkow 105 untuk membantu proses pencarian empat korban laka laut di perairan Pulau Mendanau, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung‎ di hari keempat.

Kasubdit Patroli, Dit Polairud Polda Babel AKBP Stevanus Suparsono di dampingi tiga polisi udara mengatakan untuk Helikopter mendarat di Mapolres Belitung.
"Untuk koordinator tetap dari Basarnas karena mereka punya SAR map. Kalau dukungan pencarian menggunakan helikopter ini dimulai hari ini," ujar Stevanus.
Ia mengatakan selain membantu proses pencarian korban laka laut, kedatangan helikopter itu juga ‎untuk memantau titik rawan Karhutla di wilayah Belitung seperti daerah Tanjungpandan, Badau, Sijuk dan Membalong.
Selain itu, pemantauan Karhutla juga akan diperluas hingga wilayah Kabupaten Belitung Timur seperti Manggar, Gantung dan Kampit.
Sementara itu, Kasat Polairud Polres Belitung ‎AKP M Syarifudin Ginting menambahkan proses pencarian korban menggunakan armada kapal terus dilakukan bersama tim gabungan dari Basarnas Babel, Polairud, KPLP, KSOP, Kodim 0414 Belitung beserta masyarakat setempat. Menurutnya proses pencarian terkendala ‎kondisi gelombang laut yang mencapai satu sampai tiga meter.
"Sebelumnya kami bersama tim melakukan proses pencarian menggunakan rubber boad ditambah kapa bantuan dari KPLP," ujar Ginting.
Ia mengatakan proses pencarian akan terus dilakukan mengikuti SOP dari Basarnas yakni selama tujuh hari dan bisa ditambah tiga hari.(DD)


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian