Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Dengan Bersinergi, Polsek Badau Berhasil Atasi Kebakaran Lahan

Polda - Bid Humas

badauPolda Kep. Babel, Bid Humas,- Sebuah kebakaran lahan melanda perkebunan karet yang berlokasi di Dusun kelekak datuk Desa Badau Kecamatan Badau,pada Sabtu (10/08/2019) sekitar 2 Hektar Lahan perkebunan tersebut dimakan sijago merah ini.

Beruntung gerak cepat anggota Polsek Badau bersama dengan warga sekitar berhasil mengatasi kebakaran tersebut sehingga api tidak menjalar ketempat lain.

Kapolsek Badau IPTU Sugarito membenarkan peristiwa kebakaran lahan salah satu perkebunan karet di daerahnya “ Yang terbakar berupa semak dan ilalang, dengan dibantu warga dan satu unit pemadam kebakaran Kabupaten Belitung, apipun dapat diatasi “ Ujarya.

Informasi kebakaran lahan ini berawal dari laporan salah satu warga yang berada tidak jauah dari lokasi perkebenuna karet melihat titik api dan asap segera warga tersebut melaporkan ke Polsek Badau.

“Munculnya api belum diketahui asal mulanya,namun  personil kita masih melakukan pemeriksaan di bekas lokasi kebakaran untuk mengumpulkan informasi dan data “ Lanjut IPTU Sugarito

Dalam kebakaran itu sendiri tidak menimbukan korban jiwa dan materil “ Sekitar hampir 3 jam lebih kebakaram berhasil ditanggulangi dan kata sudah pastikan di lahan sudah tidak ada titik api lagi “ Terang Kapolsek Badau ini.

Gerak cepat penangganan kebakaran hutan dan lahan atau biasa di singkat KARHUTLA  merupakan buah hasil dari upaya IPTU Sugarito berserta jajaranya Polsek Badau dalam bentuk kampanye gencar penangganan KARHUTLA ini kepada masyarakat di kecamatn Badau.

Dengan terus kita sosialisasi penanggulangan bahaya kebakaran dan himbauan tidak membuka lahan dengan cara membakar,berdampak positif terhadap pola pikir Masyarakat dengan meningkatnya kesadaran mereka untuk menjaga lingkungan“ Ujar IPTU Sugarito.dimana kampanye itu sudah dilakukan jauh hari sebelum memasuki musim kemarau

Selain itu menurut IPTU Sugarito keberhasilan ini juga ditopong dengan kerjasama dengan aparat setempat serta pihak perusahaan dan swasta maupun semua pihak di wilayah Kecamatan Badau guna bersama menanggulangi KARHUTLA dengan cepat dan tuntas.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian