Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kepolisian Akan Tindak Tegas Pelaku Pembakaran Di Cianjur

Polda - Bid Humas

kadivPolda Kep. Babel, Bid Humas,-  Jakarta. Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengatakan, peristiwa terbakarnya anggota Polri saat amankan aksi demo mahasiswa di Cianjur Jawa Barat (15/8), akan menjadi evaluasi bagi Kepolisian kedepannya.

Kepolisian akan tetap mengedepankan sisi humanis dalam setiap pelaksanaan tugas, akan tetapi terhadap setiap orang yang melakukan tindak pidana yang merugikan masyarakat, melawan hokum, Kepolisian akan menindak tegas apapun resikonnya.

 “Tentu ini menjadi evaluasi bagi kami, kami tetap mengedepankan sisi humanis. Namun terhadap setiap orang yang melakukan tindak pidana yang merugikan masyarakat, melawan hukum, kami tindak apapun resikonya,” tegas Kadiv Humas Polri.

Kadiv Humas Polri juga mengatakan, kejadian tersebut adalah gambaran tugas polisi yang berat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Meski berat, Polri menegaskan pemeliharaan kamtibmas adalah tugas utama meski bertaruh nyawa.

“Polri menyesalkan peristiwa demonstrasi yang berujung terbakarnya anggota kami. Namun kami menyadari tugas utama kami dalam memelihara kamtibmas itu memang tak mudah dan seringkali nyawa taruhannya,” terang Kadiv Humas Polri.

Untuk diketahui, api yang digunakan mahasiswa untuk bakar ban menyambar Aiptu Erwin anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Cianjur, dan 3 rekan lainnya saat hendak memadamkan api. Aiptu Erwin menderita luka bakar 80 persen di sekujur tubuhnya.

 Selain kejadian terbakarnya anggota Polri, Kepolisian masih dalam keadaan berduka. Diantarannya adalah kasus penyanderaan dan penembakan yang merenggut nyawa Brigadir Anurmerta Hedar di Puncak Jaya, Papua.

“Kami meminta doa dan dukungan dari masyarakat untuk kesembuhan anggota kami, terutama Aiptu Erwin yang luka bakarnya cukup serius dan saat ini dirawat secara intensif di RS Polri,” tutup Kadiv Humas Polri.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian