Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Info Polri : Batasan Layanan Data Internet di Papua Cegah Beredarnya Hoax

Polda - Bid Humas

logo humasPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Guna mencegah beredarnya hoaks di media sosial, Kemenkominfo blokir sementara layanan data telekomunikasi di Papua hingga situasi di sana kondusif. “Itu merupakan strategi dari Kominfo, bagaimana juga turut bersama dengan stake holder lain menjaga keamanan,” jelas Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol. Adi Saputra, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., Kamis (22/8).

Pembatasan layanan data bisa memberi jaminan keamanan kepada masyarakat, khususnya agar tidak ada lagi orang-orang yang memiliki niat tidak baik, seperti menyebarkan hoaks.

“Saya kira konteksnya untuk jaga keamanan. Karena ada beberapa faktor keamanan, berdasarkan faktor situasi dan saat sekarang. Intinya, semua melakukan semua ini secara paralel tetapi bersinergi, saling membangun, saling membantu, yang tujuannya betul-betul menciptakan situasi yang aman dan kondusif di sana,” jelas Kabag Penum Divhumas Polri.

Setelah memperlambat akses komunikasi pada Senin lalu dan dinormalkan lagi, Kemkominfo kembali menempuh langkah yang sama pada Rabu (21/8) kemarin. Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu mengonfirmasi, institusinya tidak saja memperlambat akses, tapi juga memblokir sementara layanan data sejak Rabu hingga situasi kembali kondusif.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian