Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Sambil Patroli Dit Samapta Sosialisasikan Bahaya Karhutla

Polda - Bid Humas

areal2Polda Kep. Babel, Bid Humas,- Sambil Menyelam Minum Air, sesuai peribahasa tersebut Dit Samapta Polda Kep. Babel selain Laksanakan Patroli dialogis mereka juga memberikan sosialisasi bahaya serta ancaman hukuman bagi pelaku karhutla.

Keamanan, Ketertiban serta kenyamanan disuatu lingkungan adalah mutlak kebutuhan dari setiap masyarakat. Demi mewujudkan kamtibmas Jajaran Dalam upaya menciptakan lingkungan aman dan nyaman serta menjaga stabilitas Kamtibmas di tengah masyarakat , Patroli Dit Samapta Polda Kep. Babel gencar menyambangi daerah Perkampungan, Objek Vital dan Fasilitas Publik seperti pusat perbelanjaan masyarakat, Rabu (30/8/2019).

Selain itu dalam beberapa waktu yang lalu Patroli Dit Samapta diperluas hingga ke daerah - daerah yang memiliki potensi kebakaran lahan untuk memantau. Kita ketahui bersama Bangka Belitung sudah memasuki musim kemarau. Dalam kesempatan tersebut, Regu Patroli secara dialogis menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan larangan untuk membuka lahan atau membersihkan lahan dengan membakarnya. Bukan hanya itu saja, personel juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dimulai dari lingkungan sekitar.

Ini merupakan salah satu metode kami dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yaitu dengan menyapa warga yang sedang beraktifitas. Dalam kesempatan itu, kita sampaikanlah pesan-pesan Kamtibmas serta ajakan kepada masyarakat untuk membantu Polri menjaga keamanan serta mencegah kebakaran hutan dan lahan,” jelas Kanit Turjawali Dit Samapta Polda Kep. Babel AKP Yusmin Kepada TribratanewsBabel.

Kanit menambahkan kegiatan patroli dialogis ini adalah salah satu implementasi dari program Prioritas Bapak Kapolri ” Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Tertib Sosial Diruang Publik “Jelas Kanit.

Kegiatan Patroli ini juga menjadi momen kesempatan personel untuk mendengarkan aspirasi warga terkait situasi Keamanan di wilayahnya sehingga dapat menjadi acuan untuk dapat mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas, tutupnya.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian