Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Berusaha Kabur Komplotan Irlani Pelaku Curat Terpaksa Dilumpuhkan Petugas Res Pangkalpinang

Polda - Bid Humas

dorPolda Kep. Babel, Bid Humas,- Polres Pangkalpinang menggelar barang bukti curian komplotan spesialis curat, Rabu (28/8/2019). Salah satu pelaku mengaku sudah sering melakukan pencurian di Pangkalpinang.

"Sudah tiga kali bang, saya selalu mengambil barang-barang yang cepat laku dijual, seperti emas ataupun uang," jelas Irlani salah satu pelaku curat kepada media saat konferensi pers di Mapolres Pangkalpinang.

Diakuinya bahwa dirinya ke Bangka ini untuk mencari kerjaan, tetapi hingga saat ini masih belum mendapat pekerjaan. "Biasanya saya di Palembang kerja jadi buruh bangunan, hasil kejahatan ini digunakan untuk membiayai hidup, saya pulang ke daerah saya (Plaju) satu minggu sekali, kalau sudah habis uang saya kembali lagi ke Bangka untuk mencari korban lagi," kata Irlani.

Ditambahkan Irlani, bahwa dirinya mengajak kedua rekannya yaitu Jauhari dan Melandri untuk melakukan kejahatan di Bangka.

"Mereka saya ceritakan keberhasilan saya di Bangka lalu mereka melok (ikut) saya mencuri," tutup Irlani.

Kabag ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang menerangkan bahwa dalam penagkapan pelaku pencurian disertai pemberatan ini pihaknya berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti hasil dari kejahatan.  "Pada saat penangkapan kami mendapati barang bukti berupa uang 28.121.000, satu unit Honda Beat,empat buah gelang emas, delapan cincin, delapan kalung emas, empat pasang anting-anting emas, tiga buah anting emas, dua unit laptop, linggis, kunci L, satu unit HP Samsung A6, tas warna biru serta barang bukti lainnya," ungkap Kabag OPS di dampingi Kasat Reskrim AKP Harry Kartono dan Kasubag Humas Ipda Sianturi.

Atas perbuatan melakukan pencurian ketiga pelaku dijerat dengan pasal 363 dengan hukuman penjara paling lama 7 tahun.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian