Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Jayapura Telah Kondusif

Polda - Bid Humas

839e2b5f-b1fa-455c-bd31-d4312623f3d6 169-678x381Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Kota Jayapura, Papua, sempat tak kondusif setelah demo berujung kerusuhan. Meski demikian, distrik-distrik di Kota Jayapura, Papua, pagi ini terpantau kondusif.

Di sepanjang Jalan Raya Sentani-Abepura hingga Jalan Raya Entrop, Papua, Selasa, 3 September 2019 pukul 10.25 WIT, situasi terpantau cukup kondusif. Sejauh ini, tidak terlihat massa yang melakukan aksi-aksi unjuk rasa hingga rusuh. Di beberapa lokasi seperti di Abepura, Entrop hingga Kota Wamena, sejumlah aparat TNI dan Brimob masih bersiaga. Terlihat mereka berjaga di pusat perbelanjaan, ruko-ruko, hingga rumah warga. Beberapa Brimob juga terlihat membagikan dan memasang bendera merah putih.
Bekas kerusuhan masih bisa terlihat dari pinggir jalan. Mulai dari pecahan kaca, bekas ruko terbakar, kantor pemerintahan rusak berat dan bangkai mobil sisa-sisa kerusuhan masih terlihat di sepanjang jalan, khususnya di Jalan Raya Entrop yang menuju ke Kota Jayapura.
Meski demikian, masyarakat Papua sudah mulai melakukan aktivitas di pusat kota. Terpantau ruko-ruko, mal hingga bank juga sudah mulai buka dan berkegiatan.
Selain itu, fasilitas publik seperti bandara juga terlihat sudah beroperasi normal seperti biasa. Masyarakat Papua terlihat berkerumun di depan gerbang kedatangan menunggu kerabat yang datang dari Jakarta.
Sebelumnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berangkat sore ini ke Papua. Rencananya Kapolri dan Panglima berkantor selama beberapa hari di Papua demi memastikan keamanan situasi wilayah.
“Kapolri, Panglima TNI, dan beberapa pejabat utama Mabes TNI dan Mabes Polri akan berangkat hari ini. Rencana pukul 16.00 WIB untuk melakukan beberapa pengendalian dan juga dialog dengan beberapa tokoh yang dianggap sangat penting. Tujuannya untuk menjamin keamanan agar situasi dan kondisi kembali sangat kondusif walaupun saat ini relatif kondusif,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin, 2 September 2019. (DD)


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian