Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Jatanras Polda Kep. Bababel Berhasil Bekuk Pelaku Pencuri HP Saat Pesta Kawinan

Polda - Bid Humas

sinyu-curi-hp-di-pesta-pernikahan-1508x706 ccjvhbPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Jatanras Dit Krimum Polda Kep. Bababel berhasil membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan, Modus pelaku mengambil barang barang yang mudah dibawa saat beraksi di tempat pesta pernikahan, tersangka Sinyu merupakan warga Simpang Katis Bangka Tengah yang berhasil dibekuk Rabu (4/9/2019) dinihari saat berada di pondok kebun di Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, penangkapan tersangka di pimpin langsung oleh Ipda Defriansyah.

Kasubdit Jatanras Polda Kep. Babel AKBP Wahyudi Saat di konfirmasi Tim Tribrtanewababel menjelaskan bahwa modus tersngka tersangka ini datang ke pesta nikahan orang yang tidak ia kenal kemudian beraksi masuk rumah seperti tamu lalu pengambil barang yang mudah dibawa seperti HP, pengungkapan pelaku curat tersebut bermula dari laporan warga Bukit Baru Pangkalpinang yang kehilangan dua unit HP yang sedang dicash, Saat itu dilokasi sedang berlangung acara pesta pernikahan sehingga tidak diketahui siapa yang mencurinya maka dari kejadian tersebu korban melaporkan ke Polsek Gerunggang Dan Tim Opsnal Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung, dari laporan tersebut Jatanras Dit Krimum membackup melakukan penyelidikan yang di dipimpin oleh Ipda Defriansyah.

Hasil dari penyelidikn nggota mengetahui bahwa handphone yang dicuri tersangka dikuasai oleh Samadin dan warga Simpang Katis Bangka Tengah, namun saat didatangi anggota Samadin mengaku handphone tersebut telah ia jual kepada Joko rekannya, Samadin menginformasikan bahwa handphone tersebut ia beli dari Sinyu seharga Rp 400.000 dan kembali ia jual kepada Joko seharga Rp 650.000.

Selanjutnya dilakukan pencarian terhadap Sinyu yang diinformasikan kerap berada di sebuah pondok milik warga di Sungai Selan Bangka Tengah. Sinyu berhasil dibekuk dilokasi tersebut saat tertidur Rabu (4/9/2019) dinihari, dari interogasi terhadap tersangka Sinyu mengaku bahwa benar melakukan pencurian saat ada pesta di Bukit Baru Pangkalpinang, Sinyu yang naik motor melihat ada pesta kemudian berpura pura menjadi tamu kemudian masuk ke dalam rumah dan melihat ada dua unit HP sedang di cash kemudian ia ambil dan kabur. Kemudian kedua HP tersebut ia jual, Dari penangkapan tersangka anggota mengamankan barang bukti berupa dua unit HP curian dan mengamankan satu  motor milik tersangka dan uang Rp 200.000 sisa penjualan handphone curian.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian