Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kapolda Instruksikan Jajarannya Siap Tangani Karhutla

Polda - Bid Humas

kapPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Selasa, 17 September 2019. Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Istiono, M.H,. mengintruksikan kepada semua Polres jajaran di Bangka Belitung untuk selalu bersinergi dengan para stackholder dalam menghadapi kebakaran lahan dan hutan di Bangka Belitung saat ini.

"Apa lagikan saat ini, kita lagi musim kemarau, dampak dari musim kemarau yang panjang tersebut, akibatnya sering terjadi kebakaran lahan dan hutan," ungkap Kapolda.

Menurut Kapolda memang di wilayah Bangka Belitung tidak masuk wilayah yang mengalami kebakaran hebat, namun tentunya perlu di waspadai.
"Jadi saya minta persiapan, seperti fasilitas pemadam kebakaran, terkonsentrasi di Polres biar gampang digerakan, bila sewaktu-waktu kebakaran hutan, baik itu faktor panas maupun unsur kesengajaan, agar dapat segera dipadamkan, biar nggak merembet kemana-mana," kata Jendral Bintang Satu di Polda Babel ini.
Kapolda juga menjelaskan, memang pihaknya selama ini belum proaktif dalam memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
"Maka dari itu, ia mendorong agar permasalahan ini harus segera diatasi secepat mungkin jika terjadi kebakaran hutan dan lahan, cepat bergerak memadamkan apinya, agar api yang melahap hutan dan lahan tersebut, tidak menyebar luas ke pemukiman warga," terangnya.
Dirinya berharap, seluruh jajaran polres bersama stakeholder cepat tanggap merespon informasi jika terjadi Karhutla di Wilayah Babel.
"Saya juga meminta kepada masyarakat, agar tidak membakar lahan dan hutan sembarangan dan jangan membuang puntung rokok sembarangan, apa bila ada unsur kesengajaan akan kita tindak tegas," tukas Kapolda.(DD)


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian