Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polri : Situasi Wamena Sudah Kondusif Pasca-Kerusuhan

Polda - Bid Humas

h1Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat - Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., memastikan bahwa situasi di Wamena, Papua, sampai dengan saat ini sudah kondusif dan aman pasca-kerusuhan yang terjadi.

“Situasi terkini di Wamena berdasarkan info di Polda Papua khususnya Polres Wamena. Hari ini seluruh kegiatan secara sosial dan ekonomi berjalan normal,” jelas Karo Penmas di Jakarta, Senin (7/10/2019).

Ia juga menjelaskan bahwa salah satu yang menjadi faktor situasi kondusif adalah berjalannya perputaran roda perekonomian masyarakat di bumi cenderawasih tersebut.

“Ini ditandai roda perekonomian di sana, saudara-saudara kita sudah melakukan aktivitas perekonomian,” jelas Jenderal Bintang Satu itu.

Disisi lain, situasi kondusif itu lantaran adanya upaya sinergitas antara Polri dan TNI. Hal itu dilakukan untuk pemulihan keamanan dan ketertiban masyarakat di Wamena.

“Upaya yang dilakukan secara sinergi Polri-TNI sampai hari ini kami melakukan upaya-upaya pemulihan keamanan, sekaligus upaya penegakan hukum terhadap orang-orang yang terlibat,” jelas Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol. Asep Adi Saputra, S.H., S.I.K., M.H., M.Si.

Sampai saat ini, polisi sudah menetapkan tujuh orang tersangka yang diduga berperan dan terlihat dalam kerusuhan yang terjadi di Wamena.


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian