Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kapolres Bangka Barat Perketat Pengawasan Pelabuhan Tanjungkalian

Polda - Bid Humas

IMG-20191007-WAPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Senin, 7 Oktober 2019. Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan perintahkan personel guna mengetatkan pengawasan penumpang di Pelabuhan Tanjungkalian Mentok untuk mengantisipasi masuknya barang terlarang dari Pulau Sumatera.

Pelabuhan Tanjungkalian Mentok merupakan pintu masuk utama bagian barat Pulau Bangka yang menghubungkan dengan Pulau Sumatera sehingga potensinya sangat besar untuk masuknya barang terlarang dan hasil kejahatan.
Pengetatan pengawasan ini tidak hanya dilakukan terhadap barang bawaan penumpang, namun juga kendaraan yang mereka gunakan untuk mencegah masuknya barang hasil tindak pidana dari daerah lain. Pemeriksaan dilakukan untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang kapal feri dan kapal cepat selama menyeberangi Selat Bangka.
Personel kepolisian diwajibkan untuk selalu waspada dan melakukan pemeriksaan kendaraan dan surat menyurat, baik kendaraan yang masuk maupun yang meninggalkan Bangka Belitung lewat Pelabuhan Tanjungkalian ini.
Selain kendaraan, barang bawaan penumpang juga diperiksa dengan target barang berupa senjata tajam, narkoba, barang ilegal dan sejenisnya. Pada pemeriksaan yang digelar puluhan personel Polres Bangka Barat tersebut tidak ditemukan adanya barang hasil kejahatan maupun barang terlarang lainnya.(DD)


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian