Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polres Bangka gelar Resonansi Kebangsaan Jaga Keutuhan NKRI

Polda - Bid Humas

walahPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Rabu, 15 Oktober 2019. Polres Bangka menggelar kegiatan Resonansi Kebangsaan dan Keberagaman tentang paham radikal terhadap keutuhan NKRI.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah masuknya paham radikalisme di lingkungan Polri serta cara memerangi paham radikal. Kapolres mengajak seluruh peserta kegiatan untuk berkomitmen menjaga kedualatan NKRI dan kompak melawan paham radikal yang masuk di negara kesatuan Indonesia.
"Mari kita bersama-sama menyelamatkan NKRI dari semua ancaman yang dapat merusak persatuan dan kesatuan seperti paham radikal dan terorisme," terang Kapolres.
Kegiatan Resonasi kebangsaan dan keberagaman di isi oleh Pimpinan Ponoes Hidayatus Salikin KH. Ja'far Shidiq. Juga diikuti oleh PJU Polres Bangka, Ketua MUI Kab. Bangka, Kapolsek Jajaran, Kominfo Kab. Bangka, Ketua Cabang Bhayangkari Kab. Bangka, Polwan Polres Bangka, Bhayangkari Cab. Bangka, dan PNS Polres Bangka.
Sementara  KH. Ja'far Shidiq dalam tausiahnya menyampaikan tentang bahaya paham radikalisme dan ciri-ciri radikalisme yang mengajarkan Kekerasan. Ajaran kekerasan paham radikal tidak dibenarkan oleh semua agama, Pancasila sebagai dasar negara Indonesia adalah baku dan harus dijiwai oleh seluruh masyarakat Indonesia.
"Mari kita pelajari lagi Idiologi negara kita guna mencegah Paham-paham Radikal masuk di NKRI," kata KH. Ja'far Shidiq.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bangka juga menanyangkan video kekejaman radikalisme Isis untuk diketahui para audiens atau peserta kegiatan itu. Akhir dari kegiatan Resonansi Kebangsaan dan Keberagaman tentang Paham Radikal terhadap keutuhan NKRI dilakukannya "Deklarasi menolak paham radikalisme/ terorisme"  yang dituangkan dalam penandatanganan oleh seluruh Bhayangkari, Polwan dan PNS pada Polri. Kegiatan Berjalan dengan Aman dan kondusif memberikan point-point penting untuk di perhatikan demi untuhnya NKRI.(DD)


 

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian