Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kasat Lantas : Kecelakaan Lalu Lintas Berawal Dari Pelanggaran Yang Dibiasakan

Polda - Bid Humas

lkaPolda Kep. Babel, Bid Humas,- Demi menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mengurangi pelanggaran berlalu lintas satlantas Polres Bangka Barat gencar lakukan razia kendaraan.

Kasat lantas Polres Bangka Barat, AKP Toni Susanto. SH mengatakan, giat ini dilaksanakan di kawasan Jalan Jendral Sudirman kecamatan muntok Kab. Bangka Barat. Sistem huntingpun dilakukan oleh anggota satlantas menggunakan kendaraan patwal, mengitari jalan raya, dan menindak unsur pelanggaran kasat mata yang dilakukan pengendara.Kawasan yang ditelusuri oleh petugas sepanjang Jalan Jendral Sudirman, pasar Muntok hingga lampu merah senang hati kec. Muntok.

 

"Kecelakaan lalu lintas itu, bermula dari pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan dan dibiasakan oleh para pengendara. Kami giatkan razia dengan sistem hunting ini untuk mencegah kecelakaan dan mengurangi pelanggaran berlalu lintas. Diharapkan pengendara tetap patuh pada aturan lalu lintas ungakap kasat.

Waktu pelaksanaan sistem hunting ini dilaksanakan pada pukul 15.30 wib s/d 17.18wib. Dalam pelaksanaan kegiatan hunting ini, Kami berhasil menindak sebanyak 15 pelanggaran. Diantaranya 10 pengendara tidak menggunakan helm, 3 penumpang yang dibonceng tidak menggukan helm, dan 2 berboncengan lebih dari 2 orang. Barang bukti yang diamankan berupa 8 Stnk kendaraan, 3 sim dan 4 ranmor.

Sasaran utama dalam kegiatan hunting ini adalah pengendara yang melakulan pelanggaran kasat mata, diantaranya tidak menggunakan helm, berbocengan lebih dari dua, melaju kecepatan tinggi, hingga bermain ponsel di jalan raya. Pelanggaran ini akan ditindak dengan sistem tilang dan langsung menggunakan E tilang.

Kami berharap dari kegiatan razia ini setidaknya bisa mengurangi pelanggaran dalam berlalu lintas dan meminimalisir kecelakaan sehingga kamseltibcar lantas bisa terwujud, tutup kasat lantas kepada tribratanewsBabel.


Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian